EKONOMI

Pasar Pangan Murah di Kelurahan Bukit Timah Dapat Antusias Baik Masyarakat

290
×

Pasar Pangan Murah di Kelurahan Bukit Timah Dapat Antusias Baik Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto: Pasar Pangan Murah di Kelurahan Bukit Timah Dapat Antusias Baik Masyarakat

DUMAI – Berbagai komoditas seperti sayuran, sembako, buah buahan, ikan dan sebagainya habis kurang dari 2 jam pada Pasar Murah yang ditaja oleh Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perikanan (Diskan) serta Bulog Kota Dumai, Kamis (28/3/2024).

Komoditas yang dijual pada Pasar Pangan Murah ini didominasi hasil dari petani maupun nelayan yang ada di Kota Dumai. Pasar Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Pemko Dumai untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang relatif murah.

Selain itu, hadirnya Pasar Pangan Murah akan memperkuat komoditas yang berasal langsung dari beberapa wilayah di Kota Dumai seperti hasil pertanian dan perikanan.

Tampak Asisten II Setdako H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono S.IP, M.Si dan Lurah Bukit Timah Rinaldi Tri Syahputra Nasution, S.STP tampak berbelanja di lokasi Pasar Pangan Murah.

Ka. DKPP Kota Dumai Mukhlis Suzantri, S.Hut.T, MT menyampaikan bahwa kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka mendistribusikan pangan yang murah serta hasil asli dari pertanian dan laut Kota Dumai. Ka. DKPP mengutarakan bahwa Pasar Pangan Murah ini akan dilaksanakan pada beberapa titik sebelum Idul Fitri 1445 Hijriyah.(mcd)