PERISTIWA

Rumah dan Kos-kosan di Jalan Bintan Dumai Hangus Terbakar

713
×

Rumah dan Kos-kosan di Jalan Bintan Dumai Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Foto: Tangkap Layar

DUMAI – Kamis (06/07/2023), Pagi hari masyarakat Kota Dumai dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah dan kos-kosan di GG Satria Jalan Bintan, Kota Dumai.

Mendengar teriakan dan panasnya kobaran api membuat pemilik rumah dan warga cepat mengetahui musibah kebakaran tersebut.

Beberapa saksi mata mengungkapkan api yang bersumber dari lantai dua rumah milik H Mansur cepat membesar dengan sekejab melahap bangunan tua kemudian menjalar hingga ke lantai dasar.

Dengan sigap membantu korban kebakaran dengan mengeluarkan barang barang berharga seperti sepeda motor, televisi, pakaian, mesin cuci hingga peralatan rumah tangga.

“Ada juga barang barang mereka yang terbakar bang, namun jumlahnya tidak banyak. Lebih banyak yang bisa diselamatkan,” kata Adel warga Bintan, Dikutip dari RRInewss.

Walaupun banyak barang yang berhasil diselamatkan namun kondisi bangunan rusak parah akibat dilalap si jago merah.

Bahkan satu unit sepeda motor Suzuki Smash milik warga nyaris terbakar namun cepat diselamatkan oleh pemilik rumah.

Api juga nyaris merembet ke sejumlah bangunan yang ada di sebelah seperti rumah ketua Yayasan Budi Dharma H yang juga mertua Camat Dumai Kora. Namun cepat diatasi oleh petugas pemadam kebakaran Pemko Dumai.

Lia korban lebaran mengaku ketika kebakaran terjadi berkat bantuan warga sekitar behasil menyelamatkan peralatan rumah tangga.

Paling penting sekali kedua anaknya selamat, walaupun pada saat kejadian mereka sedang dalam posisi tidur.

“Mereka saya bangunkan dan langsung berlari ke luar rumah. Sedangkan banyak barang yang diselamatkan, namun ada juga yang terbakar seperti pakaian sekolah anak anaknya,” tuturnya sedih.

Lurah Sukajadi Wawan ketika dikonfirmasi RRInewss membenarkan musibah kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi, Kamis (6/07) pukul 06.00 WIB di Jalan Bintan Gg Satria no.63 rumah milik H Mansur.

Bangunan itu disewa oleh AlHijar (62) sebanyak tiga jiwa, (3 jiwa) pekerjaan wiraswasta.

Penyewa lainnya Riko (42) petugas kebersihan dengan jumlah 4 jiwa. Lain itu Meldi (43) sebanyak 5 jiwa merupakan karyawan PT Indopalm serta kosan ditempati oleh Padli.

Api dapat dipadamkan pada pukul 07.20 WIB oleh tim Damkar Pemko Dumai, menurunkan sebanyak 6 unit mobil Damkar. ***

Editor: Redaksi