PERISTIWA

Gudang BBM di Labuhanbatu Terbakar, Ledakan Buat Warga Histeris

602
×

Gudang BBM di Labuhanbatu Terbakar, Ledakan Buat Warga Histeris

Sebarkan artikel ini
Gudang penyimpanan BBM di Labuhanbatu terbakar. (Foto: Istimewa)

LABUHANBATU – Sebuah potongan video yang menampilkan peristiwa kebakaran gudang penyimpanan BBM di Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu. Di video itu terlihat beberapa kali ledakan yang membuat warga histeris.

Dilihat detikSumut, Minggu (11/6/2023), video berdurasi 1 menit 14 detik itu terlihat ada kobaran api yang melahap sebuah gudang. Sempat terdengar ledakan dari arah gudang yang terbakar itu.

Awalnya warga ramai menyaksikan kebakaran itu. Namun setelah muncul ledakan, warga histeris berteriak hingga menangis.

“Belasan ton BBM subsidi serta truk tronton terbakar di gudang Labuhanbatu. Kejadiannya berlangsung pada Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 08.30 WIB,” tulis narasi video itu.

“Awal mula insiden terjadi saat sebuah truk tronton diduga berisi belasan ton BBM subsidi jenis Pertalite hendak bongkar muatan di lokasi gudang milik warga bernama Fatwa. Pembongkaran muatan dengan menggunakan mesin pompa berjenis Robin dan Sanyo. Diduga terjadi korsleting dari mesin Robin yang mengakibatkan kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, diperkirakan mengalami kerugian satu unit rumah permanen hangus terbakar, sebuh mobil engkel, uang tunai, minyak Pertalite dan Solar 16 ton terbakar dan kerugian diperkarakan Rp 950 juta,” lanjut narasi video

Kasat Reskim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki membenarkan insiden itu. Dia mengaku telah menerjunkan personel untuk mengecek penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Soal kebakaran itu masih dicek. Penyebabnya juga sedang diselidiki. Ini anggota di jalan. Nanti akan dikabari informasi selanjutnya,” ucapnya.

Sumber: detik.com