OLAHRAGA

Sofyan Amrabat Beri Kode Ingin Main di Liga Inggris

619
×

Sofyan Amrabat Beri Kode Ingin Main di Liga Inggris

Sebarkan artikel ini
Foto: Getty Images

FIORENTINA – Sofyan Amrabat memberi kode soal terkait klub tujuannya jika meninggalkan Fiorentina. Ia merasa bakal cocok bermain di Liga Inggris.

Sofyan Amrabat mencuri perhatian beberapa klub besar Eropa saat tampil apik membawa Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022. Ia sempat dikabarkan bakal pindah ke Barcelona pada Januari lalu. Namun, klub Amrabat, Fiorentina, dilaporkan menolak tawaran yang diajukan El Barca.

Gagal pindah ke Barcelona, Amrabat melanjutkan kegemilangnya bersama Fiorentina. Ia mampu mengantarkan La Viola ke final Coppa Italia dan UEFA Conference League. Amrabat total mengemas 48 penampilan di semua ajang musim ini bersama Fiorentina.

Fiorentina sayangnya kalah di final Coppa Italia dari Inter Milan. Sementara pada final UEFA Conference League, Fiorentina baru akan berlaga melawan West Ham United, Kamis (8/6).

Barcelona tampaknya masih belum menyerah untuk mendatangkan Ambrabat musim panas nanti. Usaha Barcelona mendatangkan Amrabat dikabarkan mendapat saingan dari Manchester United.

Peluang Amrabat meninggalkan Artemio Franchi terbilang cukup terbuka lepas. Hal ini karena kontraknya bersama Fiorentina hanya tersisa satu musim ini lagi.

Pria kelahiran Belanda tersebut kini juga memberi kode terkait klub tujuannya jika meninggalkan Fiorentina. Amrabat mengatakan dirinya lebih cocok bermain di Liga Inggris. Ia merasa gaya main klub Liga Inggris yang mengusung tempo tinggi cocok

“Tentu saja, Premier League adalah liga yang fantastis, salah satu yang terkuat di dunia. Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti, tapi bukan berarti saya hanya ingin pergi ke Inggris, karena Spanyol itu bagus, Serie A bagus,” ujar Amrabat dikutip dari One Football.

“Sepak bola telah banyak berubah, lebih mengandalkan fisik, Anda harus lebih menjadi seorang atlet, tempo dan intensitasnya lebih tinggi. Tentu saja, di Inggris intensitasnya sangat tinggi, jadi saya pikir itu cocok untuk saya,” jelasnya.

Sumber: detik.com