OLAHRAGA

Liverpool Perkasa Musim Lalu, Kini Bahkan Tidak Lolos ke Liga Champions

615
×

Liverpool Perkasa Musim Lalu, Kini Bahkan Tidak Lolos ke Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Foto: Liverpool FC via Getty Images/John Powell

JAKARTA – Nasib berbeda dialami Liverpool. Musim lalu begitu perkasa, kini Mohamed Salah dkk dipastikan gagal ke Liga Champions.

Liverpool musim ini gagal di semua ajang. Anak asuh Juergen Klopp tak mampu bersaing di Premeir League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Liverpool dipastikan finis di luar empat besar. The Reds gagal bersaing dengan Manchester United dan Newcastle United.

Di pekan ke-37, Liverpool masih berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Hasil itu didapat usai MU bisa menggilas Chelsea 4-1, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB, dan naik ke peringkat tiga.

Liverpool kini tertinggal dari MU (72) dan Newcastle (70). Poin sang rival takkan terkejar sebab kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Finis di tempat kelima membuat musim buruk Liverpool makin lengkap. Sebab, mereka takkan berlaga di Liga Champions musim depan. Untuk pertama kalinya Liverpool gagal ke kompetisi elite tertinggi Eropa itu bersama Klopp.

Hasil ini juga membuat musim Liverpool cukup jomplang. Bagaimana tidak, sebab Si Merah justru tampil perkasa musim lalu.

Di musim 2021/2022, Liverpool bahkan berpeluang memenangkan semua gelar. Liverpool bisa bersaing di semua ajang.

Di Liga Inggris, Liverpool memaksakan perburuan gelar ditentukan di pekan terakhir melawan Manchester City. Liverpool harus puas menjadi runner up. Begitu juga di Liga Champions, saat bisa ke final, namun kalah dari Real Madrid.

Dua gelar bisa diraih Liverpool musim lalu, yakni dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Kedua gelar itu diraih usai mengalahkan Chelsea dua kali di final ajang tersebut.

Kegagalan Liverpool ke Liga Champions cukup disesali Mohamed Salah. Penyerang Mesir itu sampai meminta maaf.

Sumber: detik.com