TRAVEL

Terpaksa Jadi Gembel, Bule di Bali Kehabisan Uang Saat Liburan

585
×

Terpaksa Jadi Gembel, Bule di Bali Kehabisan Uang Saat Liburan

Sebarkan artikel ini
Foto: (dok. Istimewa)

BADUNG – Kini bule dari Amerika Serikat itu hidup menggembel di pulau Dewata.

Dikutip Penjurupos dari detikTravel, Seorang warga negara (WN) Amerika Serikat berinisial TCF, hidup menggelandang karena kehabisan uang. Pria berusia 44 tahun itu sempat meminta izin agar bisa tinggal di sebua vila di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, tapi ditolak.

Peristiwa tersebut pun viral di media sosial (medsos). Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra Tresnadita telah menerima informasi terkait terlunta-luntanya TCF.

Bule itu, tiba di Bandara Ngurah Rai pada 13 April 2023, tapi izin tinggalnya diperpanjang sampai 11 Juni 2023.

“Yang bersangkutan mengatakan paspornya hilang tercecer,” tutur Suhendra, Selasa (13/6/2023).

Suhendra menerangkan Imigrasi telah menghubungi Kedutaan Besar Amerika Serikat terkait menggelandangnya TCF.

“Kami sarankan untuk mengajukan paspor darurat karena paspornya hilang,” ujarnya.

Putu Suhendra mengungkapkan jika TCF tidak memiliki uang, pihak Imigrasi akan mendeportasi bule tersebut kembali ke Amerika Serikat.

Cerita bule menggelandang di Pulau Bali juga pernah terjadi pada Mei lalu. Saat itu, Imigrasi mendeportasi WN Jerman, DJ, karena overstay dan hidup menggelandang.

DJ sempat membuat masyarakat resah lantaran bule Jerman tersebut tinggal di sebuah rumah kosong di kawasan Petitenget, Kuta Utara, Badung, Bali.

DJ dideportasi melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan tujuan akhir Frankfurt International Airport, Jerman. Bule Jerman itu juga akan dimasukkan ke dalam daftar penangkalan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.***

Editor: Redaksi