BERITA

Sertijab PJU dan Kapolres, Kapolda Riau Minta Tidak Ada Karhutla

538
×

Sertijab PJU dan Kapolres, Kapolda Riau Minta Tidak Ada Karhutla

Sebarkan artikel ini
Foto : Media Center Riau
Foto : Media Center Riau

PEKANBARU – Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres digelar di Aula Tribrata Polda Riau, dipimpin langsung Kapolda Irjen Mohammad Iqbal, Selasa (18/7). Sertijab ditandai penandatanganan oleh pejabat lama, disusul pejabat yang baru disaksikan langsung Kapolda.

Kepada seluruh pejabat yang mengikuti sertijab, Kapolda berharap terus berkembang meraih prestasi dalam prosesi mereka di Polri.

“Selamat kepada semua yang mendapatkan promosi terus saya do’akan ditempat yang baru jauh dimata dekat di hati, karena Polda Riau tidak terlupakan karena kebersamaan,” kata Kapolda.

Kemudian, kepada seluruh pejabat baru yang datang, Kapolda mengucapkan selamat datang dan menyesuaikan dan langsung tancap gas gigi lima.

“Bagi yang datang welcome, selamat datang, selamat menyesuaikan langsung tancap gas gigi lima. Karena masyarakat tidak menunggu yang baru dan yang lama,” katanya.

Terkhusus bagi Kapolres yang baru, Kapolda berharap segera memahami lingkungan, pengecekan organisasi mana yang dikuatkan dan mana yang harus diganti.

“Teruntuk Kapolres saya meminta agar tidak ada Karhutla, langit tetap biru. Maka kalau ada karhutla segera lakukan pemadaman. Karena kalau ada Karhutla skala besar akan saya evaluasi, rekomendasi untuk diganti,” tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi. “Alhamdulillah saya sebagai Kapolda bangga karena semua yang mutasi mendapatkan promosi,” kata Kapolda.

Mutasi ini jelas Kapolda berbentuk promosi, dimana artinya pimpinan Polri menilai kerjasama di Polda Riau, InsyaAllah dinilai baik untuk penilaian harkamtibmas pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum baik.

“Contohnya promosi Kabid Humas yang baru tiga bulan menjabat, dia promosi dari Kombes B3 naik ke B2. Dia (Nandang, red) calon petinggi Humas masa depan, yang artinya beliau baru menyelesaikan pendidikan dan langsung mendapatkan promosi yang cepat,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga meminta agar pejabat baru tidak memeras, tidak menggunakan narkoba dan pelanggaran lainnya yang membuat malu institusi Polri.

Pejabat yang mengikuti sertijab tadi antara lain, Kombes Faried Zulkarnain sebelumnya Dirsamapta Polda Riau, diangkat menjadi Karolog Polda Sumbar. Jabatannya diserahkan kepada Kombes Dwi Yanto Nugroho SIK MHan sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Kemudian, Kombes Johanes Setiawan Wijanarko SIK MH yang mendapat jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Jawa Tengah. Posisinya digantikan AKBP Edwin Louis Sengka SIK MSi, yang sebelumnya menjabat Wakaden A Ropaminal Divpropam Polri.

Selanjutnya, Kombes Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, yang dimutasi ke Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri. Posisi Nandang digantikan Kombes Hery Murwono SSt MK sebelumnya menjabat sebagai Kabag Produk Kreatif Romulmed Divhumas Polri.

Sementara itu, para Kapolres yang mengikuti sertijab antara lain, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK dimutasi menjadi Wadirsamapta Polda Jateng. Posisi Didik sebagai Kapolres Kampar digantikan AKBP Ronald Sumaja SIK sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Ronald, digantikan AKBP Asep Sujarwadi SIK sebelumnya sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau. Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dimutasi menjadi Wadir Lantas Polda Riau. Posisinya digantikan AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK MSi, sebelumnya sebagai Kasubdit 4 ditreskrimsus Polda Riau.

Sumber : Media Center Riau