PERISTIWA

Pengunjung Dibentak Pelayan Mixue Sampai Gemetar Viral

669
×

Pengunjung Dibentak Pelayan Mixue Sampai Gemetar Viral

Sebarkan artikel ini
Namun saat komplain, pegawai itu justru merespon dengan sikap yang kurang sopan. Foto: TikTok @nuynuynuyy

JAKARTA – Kericuhan antara pengunjung dengan pegawai di gerai makanan kembali terjadi. Kali ini di salah satu gerai Mixue di Cipayung.

Dikutip Penjurupos dari detikfood, Kejadian ini diketahui setelah pengunjung membagikan pengalaman buruknya melalui unggahan video di sosial media.

Pengunjung ini membagikan pengalaman buruk saat membeli minuman di gerai Mixue. Awalnya ia komplain karena pesanannya salah, tetapi berujung dibentak pegawai Mixue.

Melalui unggahan TikTok @nuynuynuyy (30/06), seorang pengunjung terlihat menunjukkan kejadian tidak mengenakkan ketika berada di gerai Mixue di Cipayung, Depok, tepatnya di Pertigaan Jembatan Serong.

Awalnya ia memesan Supreme Mix Milk Tea, berupa milk tea yang dilengkapi campuran topping boba dan jelly. Namun, ketika diminum belum sampai setengah gelas, pengunjung ini tidak menemukan topping jelly di dalamnya.

Merasa pesanan yang disiapkan salah, Nuy komplain ke salah satu pegawai Mixue. Nuy menunjukkan pesanannya hanya dipenuhi topping boba. Padahal, untuk menu Supreme Mix Milk Tea, seharusnya ada campuran topping jelly juga.

Seorang pegawai wanita pun menghampiri Nuy sembari membawa gelas berisi topping boba dan jelly. Pengunjung ini lalu membandingkan antara gelas minumannya yang hanya dipenuhi boba dengan gelas yang pegawai itu bawa.

“Ini ni ada boba ya coba kamu liat, di sini kamu lihat ada jelly, kita lihat perbedaannya ya,” ujar pengunjung itu.

Namun di tengah-tengah komplain, pegawai Mixue itu malah merespon dengan sikap yang kurang ramah. Bahkan, pegawai Mixue ini terlihat tidak menerima komplain dan langsung meninggalkan pengunjung.

“Ini tadi saya yang bikin. Saya yang ngerasa bikin,” ucap pegawai Mixue dengan nada meninggi.

Mendengar respon pegawai Mixue yang tidak sopan, Nuy mengaku sakit hati. Pengunjung ini bahkan sampai gemetar dan menahan nangis karena merasa dibentak pegawai Mixue. Pasalnya, ia juga sudah dua kali balik ke kasir tetapi respon pegawai itu masih sama. Ini bukan pertama atau kedua kalinya Nuy membeli menu tersebut di Mixue. Karenanya ia tahu isi pesanan yang seharusnya.

Karena sakit hati dengan bentakan pegawai sebelumnya, akhirnya Nuy meminta tolong ke pegawai lain agar pesanannya bisa dicek kembali.

Dalam keterangan vide Nuy pun menulis, “Saya bukan sekali dua kali untuk beli di Mixue. Terlalu sakit hati saya dengan bentakan dari karyawan tersebut. Dengan nyolotnya dia bilang ini Supreme. Tidak ada attitude sama sekali.”

Karyawan lain akhirnya mencoba mengecek pesanan minuman yang ia terima. Ketika gelas pesanannya dituang ke gelas baru, memang terbukti tidak ada topping jelly sama sekali. Hanya ada sejumlah topping boba.

Meskipun pesanannya salah, Nuy mengaku tidak mau meminta gratisan atau tambahan topping. Ia komplain karena memang minuman yang ia damba-dambakan tidak sesuai pesanan. Terlebih ketika komplain, ia justru mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari salah satu pegawai Mixue itu.

Dalam video lanjutan, Nuy mengungkap, “Saya note ya mbanya, saya bukan mau minta gratisan atau tambahan topping. Tapi karena saya memang dari rumah sudah membayangkan mau beli minuman favorit saya di Mixue. Gak perlu bentak dan nyolot mba.”

Nuy memang mendapat permintaan maaf dari pegawai lain. Namun sampai pulang, ia sama sekali tidak mendapat permintaan maaf dari pegawai Mixue yang telah bersikap kurang sopan itu.

“Si mbanya tanpa minta maaf, sampai aku pulang pun mbanya gak minta maaf guys. Andai dia minta maaf clear semuanya. Gak akan sepanjang ini gitu,” ujarnya dalam video.

Setelah video komplainnya viral ditonton oleh lebih dari 7,3 juta penonton, pegawai Mixue yang sempat membentak Nuy akhirnya mengirimkan video permintaan maaf.

“Selamat malam. Saya selaku karyawan Mixue Jembatan Pertigaan Serong, ingin meminta maaf sebesar-besarnya, khususnya kepada customer yang bersangkutan. Saya sangat amat menyesal atas perbuatan yang telah saya lakukan pada hari itu,” ucap pegawai Mixue.

Meskipun Nuy berharap pegawai Mixue bisa melakukan permintaan maaf langsung lewat chat, namun ia tetap ikhlas memaafkan. Pengunjung ini juga meminta agar netizen lain tidak membully-nya.

“Sebenarnya saya berharap dia bisa chat saya dengan secara langsung untuk minta maaf nya, padahal dia sudah tau akun ig/tiktok saya. Tapi gapapa saya terima permohonan maaf dia. Udah ya gaes jangan di bully.” Jelasnya.

Sedangkan dalam kolom komentar, masih banyak netizen yang kurang puas dengan permintaan maaf pegawai Mixue itu.

Seperti netizen ini yang berkomentar, “Terus tindakan dari toko gitu doang? Nggak ada peringatan berupa apa gitu, biar jadi peringatan buat semua karyawan kalo misalnya semua hal itu ada etikanya.”

“Mbak, kamu baik bangett, padahal harusnya dia chat atau ketemu minta maaf langsung,” ujar netizen lain.

“Tidak ada raut penyesalan, dia cuma lg mikirin mau ngelamar kerja dimana lagi,” pungkas yang lain.***

Editor: Redaksi