TRAVEL

Pembangunan Lift Pantai Kelingking Bali Rampung 2024

1568
×

Pembangunan Lift Pantai Kelingking Bali Rampung 2024

Sebarkan artikel ini
Pantai Kelingking di Bali (Foto: Mawar Minora Sihotang/d'Traveler)

DENPASAR – Lift kaca outdoor di Kelingking Beach di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Selain spot foto, juga akan dibangun jembatan sepanjang 64 meter.

Dikutip dari detikTravel, Pembangunan lift kaca di Pantai Kelingking Bali sudah dimulai. Nantinya, fasilitas ini akan memiliki spot foto di tiap 20 meter.

Direktur PT BNP Komang Suantara mengatakan target rampungnya pembangunan lift kaca tersebut kurang lebih satu tahun. Ia berharap pada 2024, lift kaca sudah bisa dinikmati oleh wisatawan.

“Lift ini pembangunannya sekitar satu tahun. Nanti jika wisatawan ke Bali, wajib mengunjungi Nusa Penida,” jelas Komang Suantara kepada detikBali, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga: Pantai Kelingking Bali akan Dipasangi Lift Kaca Setinggi 182 Meter
Ia mengatakan nilai investasi dari pembangunan lift kaca itu sekitar Rp 200 miliar.

“Salah satu potensi Nusa Penida kami gali, dan sekarang akhirnya akan ada lift turun ke Pantai Kelingking. Itu proses tidak mudah,” ujar Komang.

Dengan pengembangan tersebut, ia berharap pariwisata khususnya Nusa Penida dapat kian berkembang seperti halnya Badung. “Lift ini pembangunannya sekitar satu tahun. Nanti jika wisatawan ke Bali, wajib mengunjungi Nusa Penida,” jelas Komang Suantara.

Perbekel Desa Bunga Mekar I Wayan Yasa mengatakan wisatawan yang mengakses lift kaca itu akan berbayar. Ia menyebut selama ini kunjungan ke Kelingking Beach tinggi sekitar 1.400-1.900 wisatawan setiap harinya.

Wisatawan selama ini harus menempuh perjalanan satu jam untuk dapat menikmati keindahan pesisir Kelingking Beach. Itupun mereka harus menuruni tebing curam setinggi sekitar 300 meter.***

Editor: Redaksi