BERITA

Kapolres Dumai Pimpin Apel Siaga Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

4411
×

Kapolres Dumai Pimpin Apel Siaga Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Dalam rangka terwujudnya Pemilu yang damai, aman dan kondusif di Dumai Kota Idaman, Polres Dumai menggelar Apel Siaga Pengamanan Kampanye Pemilu 2024, Kamis (30/11/2023) pagi.

Apel yang dipusatkan di Halaman Mapolres Dumai itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, dan diikuti dengan khidmat oleh personil TNI/Polri serta pilar sentra gakkumdu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, Danlanal Dumai atau yang mewakil, unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD di Lingkungan Pemko Dumai, Camat se-Kota Dumai, Ketua KPU Kota Dumai, Ketua Bawaslu Dumai, serta tokoh masyarakat Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) yang telah dimulai sejak 28 November 2023 lalu.

“Tahapan kampanye ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya telah melaksanakan gelar operasi dengan sandi Mantap Brata tahun 2023-2024. Operasi tersebut dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personil di seluruh indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024,” ungkapnya.

Ia juga menekankan komitmen pihak kepolisian resor Dumai untuk memastikan jalannya proses kampanye Pemilu berlangsung secara damai, adil, dan transparan didukung dengan netralitas aparat kepolisian untuk menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu situasi keamanan jelang Pemilu.

“Kami siap dan bertanggung jawab untuk memastikan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan aman. Kami turut mengajak segenap lapisan elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga kondusifitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam menghadapi pemilihan umum yang akan datang demi terwujudnya ‘Pemilu yang Damai dan Bermartabat di Kota Dumai’,” pungkas Kapolres Dumai.***