BERITA

Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning, ini Kata Kapolres Dumai

170
×

Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning, ini Kata Kapolres Dumai

Sebarkan artikel ini
Foto: Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning, ini Kata Kapolres Dumai

DUMAI – Dalam rangka mendukung kelancaran Operasi Kepolisian, Polres Dumai menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H, para Pejabat Utama Polres Dumai dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 Polres Dumai.

Dalam arahannya Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan 17 Maret 2024, dengan melibatkan sebanyak 89 personil Polres Dumai dan akan secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 Polres Dumai di gelar dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M diwilayah Kota Dumai.

“Kepada seluruh yang terlibat Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, agar dapat mengikuti kegiatan Latihan Pra Operasi dengan bersungguh-sungguh guna memahami tugas pokok dan fungsinya dengan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawabnya saat di lapangan nanti,” pesan Kapolres Dumai.

Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi Lalu Lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Adapun 11 sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yakni pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendara, pengemudi yang masih dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, kendaraan barang yang mengangkut penumpang diatas bak terbuka, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif,” ucapnya.

Tak lupa, Kapolres Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk bersama-sama mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 Polres Dumai secara resmi saya buka dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan,” tutup AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.***