BERITA

Diikuti Ratusan Peserta, Dinkes Dumai Gelar Lomba Balita Sehat

217
×

Diikuti Ratusan Peserta, Dinkes Dumai Gelar Lomba Balita Sehat

Sebarkan artikel ini
Foto: Diikuti Ratusan Peserta, Dinkes Dumai Gelar Lomba Balita Sehat dok diskominfo

DUMAI – Ratusan balita mengikuti perlombaan yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai. Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM menjadi juri penilaian. Kegiatan ini dilangsungkan pada Atrium Citimall Dumai, Jumat (1/2/2024).

Selain melaksanakan perlombaan, Dinkes Kota Dumai turut memberikan sosialisasi gizi serta kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi oleh anak bayi dibawah lima tahun (Balita). Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Dumai mensosialisasikan beberapa langkah tepat untuk pemberian gizi serta nutrisi terutama bagi Balita untuk mencegah segala bentuk resiko penyakit terutama stunting.

“Sebagai orang tua, kita harus memahami langkah langkah pemberian nutrisi serta pencukupan gizi bagi anak anak terutama yang berada difase Balita. Kita ingin anak anak mantinya bertumbuh dengan baik dan segala resiko penyakit bisa dijauhi” tutur Hj. Leni.

Selanjutnya, dilaksanakan penilaian kesehatan Balita yang mendapatkan antusias besar dari para orang tua terutama ibu ibu yang mengikutsertakan anaknya pada perlombaan ini. Ketua TP PKK Kota Dumai bersama rombongan turut meninjau beberapa stand yang tersedia.

Stand ini meliputi stand gizi, kesehatan serta berbagai stand lainnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Balita di Kota Dumai akan terus sehat dan bertumbuh kembang optimal.

Turut hadir dalam kegiatan ini KadinsosPM, Kabid Kesmas Dinkes, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya. (mhl)