BERITA

Ciptakan SDM Terampil dan Kompeten di Sektor Energi, PEM Akamigas dan Pemko Dumai Gelar Sosialisasi

148
×

Ciptakan SDM Terampil dan Kompeten di Sektor Energi, PEM Akamigas dan Pemko Dumai Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Foto: dok diskominfo

DUMAI – Kota Dumai merupakan salah satu daerah di Provinsi Riau yang dikenal sebagai kota industri pengolah minyak terbesar di Sumatera. Buah hasil dari industri tersebut, Kota Dumai jadi lebih berkembang dan menghasilkan bahan bakar minyak (BBM) maupun non bahan bakar minyak (NBBM) untuk kebutuhan nasional maupun mancanegara.

Agar pengelolaan di sektor energi tersebut lebih optimal, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, kompeten dan berkualitas, sehingga mendorong industri di sektor energi khususnya di Kota Dumai dapat bergerak maju secara dinamis dan sustainable (berkelanjutan).

Atas dasar itulah Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Dumai melihat potensi dan peluang bagi siswa/i SMA/MA dan SMK sederajat se-Kota Dumai untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan menggelar Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PEM Akamigas Tahun Akademik 2024/2025.

Sosialisasi yang dipusatkan di Balai Sri Bunga Tanjung itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S. IP, M. SI, Ahad (3/3).

Peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala Sekolah dan para siswa/i tingkat akhir tampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Layanan Bisnis, Pembangunan Karakter dan Karir Mahasiswa, Dr. Ir. Oksil Venriz, S.Si, M.Eng.

Selaku pembicara, Oksil menjelaskan bahwa di tahun ini, PEM Akamigas membuka beberapa jalur PMB yang harapannya bisa mempermudah dan meringankan peminat PMB PEM Akamigas.

“Program Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 PEM Akamigas ini menyediakan beberapa jalur penerimaan khusus sehingga peluang bagi pendaftar juga akan lebih besar, dimana jalurnya adalah Jalur CBT Plus dengan wawancara, dengan uang pendaftaran GRATIS,” ungkapnya.

Kunjungan tim sosialisasi dan promosi PEM Akamigas ini disambut baik dan mendapat apresiasi yang luar biasa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan.

“Kami yakin dan percaya siswa/i SMA/MA dan SMK sederajat di Kota Dumai memiliki minat yang besar untuk melanjutkan pendidikan di PEM Akamigas,” tuturnya.

Oleh karena itu, H. Indra Gunawan berpesan kepada peserta sosialisasi untuk menyimak dengan seksama apa-apa yang disampaikan oleh pembicara, karena ini merupakan sebuah peluang yang patut dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga dengan dibukanya banyak jalur penerimaan ini bisa membantu dan mempermudah siswa/i kami untuk masuk ke PEM Akamigas,” pungkas H. Indra Gunawan.(diskominfo)