POLITIK

Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

629
×

Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

Sebarkan artikel ini
Foto: Sandiaga (Andhika Prasetia/detik)

JAKARTA – Menparekraf Sandiaga Uno resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi mengaku sebelum bergabung ke PPP, dirinya telah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya sudah-sudah mendapat, saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada bapak presiden,” ujar Sandi usai diresmikan sebagi kader PPP di DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023), dikutip Penjurupos dari detik.com.

Selain itu, Sandi juga telah meminta izin kepada ibunya yang berusia 82 tahun. Dia juga telah meminta izin ke istrinya untuk bergabung ke PPP.

“Tadi pagi sudah sungkem ke ibu saya izin mencium tangan beliau, beliau usianya 82 tahun, bahwa saya akan memulai langkah hari ini dan beliau menyampaikan bismillah,” ungkap Sandi.

“Saya sudah juga ngobrol sama istri saya dan istri saya Ini salah satu yang paling bahagia karena keluarga besarnya adalah PPP,” tambahnya.

Sandi pun menyebut akan totalitas berjuang bersama PPP. Dirinya juga akan berjuang untuk membuat Indonesia lebih maju.

“Jadi saya akan totalitas untuk berjuang bersama PPP. PPP ini tentunya setelah saya bersilaturahim sangat erat, juga mengusung sebuah semangat agar Indonesia itu ekonominya kuat, ekonominya tumbuh,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mengatakan koordiansi Sandi dengan Jokowi bukan dalam bentuk politik praktis. Namun koordinasi tersebut dalam konteks politik kenegaraan.

“Bahwa konteks cawe-cawe tadi kaitanya dengan koordinasinya Pak Sandiaga, atau mungkin saya selaku ketua umum itu adalah tidak dalam konteks politik praktis,” kata dia.

Mardiono mengatakan koordinasi Sandiaga dengan presiden dalam konteks sebagai menteri. Dan menegaskan hal itu adalah urusan politik kenegaraan.

“Jadi Partai Persatuan Pembangunan adalah partai koalisi pemerintah, di mana pimpinan koalisi ini adalah bapak presiden. Jadi kalau kemudian Partai Persatuan Pembangunan atau Pak Sandiaga sebagai menteri itu melakukan koordinasi, itu adalah dalam konteks politik kenegaraan,” ungkapnya.

Resmi Gabung PPP

Sebelumnya, Sandi resmi dikukuhkan sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi pun diberikan kartu tanda anggota (KTA) hingga jaket PPP.

Pantauan detikcom, Rabu (14/6/2023) di DPP PPP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, pemberian KTA dan jaket itu diberikan langsung oleh Plt Ketum PPP Mardiono. Selain itu, turut mendampingi sejumlah petinggi partai PPP.

Sandiaga tiba sekitar pukul 16.11 WIB. Kedatangan Sandi disambut oleh Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), hingga Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara.

Editor: Redaksi