GAYA HIDUP

Salma Salsabil Juarai Ajang Pencarian Bakat, Dulu Dibilang Artis Nggak Jadi

719
×

Salma Salsabil Juarai Ajang Pencarian Bakat, Dulu Dibilang Artis Nggak Jadi

Sebarkan artikel ini
Foto: detik.com

JAKARTA – Salma Salsabil dikenal banyak orang seusai menjadi juara menyanyi di salah satu ajang pencarian bakat. Padahal dulu ia mengaku kerap diremehkan orang.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Brownis Trans TV, Salma Salsabil mengawali karier menjadi penyanyi sejak kecil. Ia sudah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat kala itu, tapi tak berakhir manis.

“Dulu sering ikut audisi. Mungkin karena belum matang kali ya. Jadi dari kecil, dari tahun 2013 sudah ikutan ajang pencarian bakat dari yang kids gitu sampai dewasa,” ujar Salma.

Gegara kerap gagal, Salma Salsabil dulu sampai dibilang artis nggak jadi. Ia mengaku sempat terpuruk karena omongan itu.

“Dulu sempat nge-down juga pas dibilang begitu. Sempat vakum nggak ikut apa pun, fokus sekolah karena ngerasa kok gagal terus ya, apa terlalu berambisi,” tutur Salma.

Di tengah kondisi itu, Salma Salsabil mendapat suntikan semangat untuk terus bernyanyi dari orang tua, terutama ayahnya. Sampai di tahun ini, mahasiswi Institut Seni Indonesia Yogyakarta itu diminta menjajal masuk salah satu ajang pencarian bakat.

“Pas ikut bahkan sempat bohongin orang tua karena kan aku anak rantau, aku di Yogya, orang tua di Probolinggo. Orang tua sebenarnya support, pengin aku ikut, tapi aku bohong gitu nggak-nggak,” kata Salma.

Salma Salsabil lalu merasakan manisnya perjuangan. Dara 21 tahun itu berhasil menjadi juara ajang pencarian bakat menyanyi tahun ini.

“Nggak nyangka sih karena kan standarnya tinggi. Banyak karakter-karakter yang beda, karakternya kuat-kuat, dan dari berbagai daerah. Awal ikut pun nggak ada ekspektasi bakal juara, tapi alhamdulillah dipilih masyarakat Indonesia menang tahun ini,” pungkas Salma.

Sumber: detik.com