BERITA

Karya Bhakti Kodim 0320 Dumai, Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid di Sei Geniot

169
×

Karya Bhakti Kodim 0320 Dumai, Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid di Sei Geniot

Sebarkan artikel ini
Foto: Karya Bhakti Kodim 0320 Dumai, Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid di Sei Geniot

DUMAI – Kodim 0320/Dumai kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan kehidupan beragama di wilayahnya dengan menginisiasi program karya bhakti untuk membantu pembangunan Mesjid As-Salam di Kelurahan Sungai Geniot, (27/2).

Dalam upaya tersebut, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, menegaskan pentingnya peran aktif TNI dalam mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan di masyarakat.

Mesjid As-Salam, yang terletak di Kelurahan Sungai Geniot, merupakan salah satu pusat kegiatan keagamaan yang memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat setempat.

Namun, infrastruktur mesjid tersebut membutuhkan pembaruan dan perbaikan agar dapat melayani umat dengan lebih baik. Dengan pemahaman akan pentingnya keberadaan mesjid sebagai pusat aktivitas keagamaan, Kodim 0320/Dumai bersama dengan masyarakat setempat berkolaborasi untuk memulai pembangunan kembali fasilitas tersebut.

“Kami sangat menyadari betapa pentingnya peran mesjid dalam kehidupan beragama dan sosial masyarakat. Oleh karena itu, Kodim 0320/Dumai bersama dengan para anggotanya siap untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan kembali Mesjid As-Salam ini,” kata Dandim.

Program karya bhakti yang digalang oleh Kodim 0320/Dumai tidak hanya melibatkan personel TNI, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat sekitar. Melalui kerjasama yang erat antara TNI dan warga, diharapkan pembangunan Mesjid As-Salam dapat segera diselesaikan dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh umat.

Selain pembangunan fisik, program karya bhakti ini juga mencakup berbagai kegiatan sosial dan keagamaan lainnya.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat ikatan antara TNI, masyarakat, dan lembaga keagamaan setempat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman yang ada.

Kegiatan karya bhakti ini juga menjadi wujud nyata dari konsep pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Dengan melibatkan berbagai pihak secara aktif, pembangunan Mesjid As-Salam bukan hanya sekedar proyek fisik semata, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antar warga serta membangun semangat gotong royong dan kebersamaan.

Masyarakat setempat pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya Kodim 0320/Dumai dalam membantu pembangunan Mesjid As-Salam. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh TNI, serta berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Sementara itu, proses pembangunan Mesjid As-Salam sendiri berlangsung dengan lancar dan terkoordinasi. Berbagai tahapan konstruksi dilakukan dengan cermat dan mengutamakan kualitas, sehingga hasil akhirnya dapat menjadi bangunan yang kokoh dan layak untuk digunakan oleh seluruh umat.

“Semoga pembangunan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh umat dan menjadi inspirasi untuk pembangunan yang serupa di berbagai wilayah lainnya,” tambah Letkol Inf Antony Triwibowo.

Selain itu, kodim 0320/Dumai juga turut memberikan Bansos kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat pembangunan, Bansos ini diserahkan secara langsung oleh Kasdim Mayor Arh Catur Sopan Permana.***