EKONOMI

Jessica Iskandar Colek Jokowi, Curhat Ditipu Nyaris Rp 10 M

611
×

Jessica Iskandar Colek Jokowi, Curhat Ditipu Nyaris Rp 10 M

Sebarkan artikel ini
Jessica Iskandar sampai colek Jokowi karena kasus penipuan yang dialami belum juga selesai. Foto: Instagram/@inijedar

JAKARTA – Jessica Iskandar sampai saat ini terus mencari keadilan untuknya usai dirugikan oleh rekan bisnisnya, Christopher Stefanus Budianto alias CSB.

Meski sudah jadi tersangka, CSB masih belum ditahan.
Kasus tersebut memang sudah berjalan sampai pengadilan. Merasa tak puas, Jessica Iskandar memposting foto Jokowi.

Ia juga menceritakan tentang kerugian yang selama ini dialaminya.

“Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini,” jelas Jessica Iskandar dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Minggu (4/6/2023).

“Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven. Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah. Dengan kedok penyewaan mobil. Sejak itupun saya langsung melapor polisi. Steven sendiri tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja,” sambungnya lagi.

“Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas diluar sana,” terangnya lagi.

Jessica Iskandar bercerita mengenai apa yang sudah dilakukannya sampai saat ini. Ia mengaku sudah banyak tenaga, waktu juga biaya yang dikeluarkan untuk kasusnya kali ini.

“Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia. Satu tahun berlalu ini banyak sekali saya dengar teman2 lain juga mengalami penipuan yang sama, sampai akhirnya saya berfikir mudah sekali menipu orang di negara kita dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8milyar sudah habis digunakan tersangka,” katanya lagi.

Di akhir postingannya, perempuan yang akrab disapa Jedar ini berharap orang nomor satu di Indonesia ini bisa membantunya.

“Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras. Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi,” tutupnya.

Kasus ini memang sempat menyita perhatian karena Jessica Iskandar sempat mengaku kesulitan keuangan lantaran dirugikan nyaris Rp 10 miliar.

Sumber: detik.com