MEDIA OUTREACH

Dukung Kaum Perempuan untuk Mandiri & Wujudkan Kondisi Finansial Keluarga yang Mapan, Allianz Asia Pasifik Luncurkan #SheSecures: Pemberdayaan Perempuan di Industri Asuransi

149
×

Dukung Kaum Perempuan untuk Mandiri & Wujudkan Kondisi Finansial Keluarga yang Mapan, Allianz Asia Pasifik Luncurkan #SheSecures: Pemberdayaan Perempuan di Industri Asuransi

Sebarkan artikel ini
  • Allianz Asia Pasifik mengumumkan peluncuran #SheSecures, sebuah inisiatif yang inovatif dengan tujuan untuk memberdayakan para perempuan yang memiliki spesialisasi di bidang sales dan distribusi dalam industri asuransi
  • Program ini memiliki tujuan untuk menyediakan sumber daya yang komprehensif dan dukungan kepada para perwakilan perempuan di Allianz, untuk membina pertumbuhan mereka secara profesional sekaligus mempromosikan keberagaman dan inklusi di seluruh sektor asuransi

JAKARTA, INDONESIA – Media OutReach Newswire – 8 Juli 2024 – Menguatkan komitmen teguh Allianz Asia Pasifik terhadap kesetaraan gender, inklusi, dan keberagaman, telah diluncurkan secara resmi inisiatif #SheSecures baru-baru ini di Singapura.

Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja inklusif dan kolaboratif, mengatasi tantangan unik yang dihadapi oleh perempuan dalam bidang distribusi asuransi yang sangat kompetitif dan kompleks. Allianz akan menyediakan pelatihan dan dukungan edukasi yang dirancang secara khusus, menyediakan peluang berjejaring yang lebih besar, penawaran produk yang disesuaikan, alat untuk meningkatkan produktivitas, dan lebih banyak lagi.

Beragam dukungan komprehensif yang disediakan bertujuan untuk memberdayakan perempuan di industri asuransi, sehingga memungkinkan mereka untuk unggul dalam peran mereka dan mendorong perubahan positif dalam sektor ini.

Untuk merayakan peluncuran #SheSecures, 60 perwakilan perempuan inspiratif dari keagenan Allianz di Indonesia, Malaysia, dan Thailand berkumpul di Singapura untuk memperingati peluncuran istimewa ini.

Selama acara tersebut, Allianz menyoroti kontribusi luar biasa perempuan dalam distribusi asuransi.
Di tengah pasar yang berkembang pesat di Asia,

  • 59% dari agency leader dan agen Allianz adalah perempuan, berkontribusi 65% terhadap total premi tahunan yang dihasilkan.
  • 70% dari qualifiers Million Dollar Round Table (MDRT) Allianz adalah perempuan, menegaskan dedikasi mereka yang signifikan terhadap profesionalisme.

Para individu luar biasa ini memainkan peran penting dalam melindungi jutaan keluarga dan memberikan kebebasan finansial kepada pemegang polis dan nasabah.

Anusha Thavarajah, Regional Chief Executive Officer of Allianz Asia Pacific, menyatakan:
“#SheSecures adalah inisiatif pionir dalam industri konsultan finansial. Kami sangat senang dapat menawarkan platform ini, yang memungkinkan para agen, agency leader, dan karyawan kami untuk berkembang secara profesional maupun personal. Dengan memupuk lingkungan yang saling belajar dan berbagi pengalaman bersama, #SheSecures akan membantu mereka mencapai potensi tertinggi dan membangun masyarakat yang lebih tangguh dan beragam.”

Mohit Bahoria, Regional Chief Agency, Strategy, Marketing & Digital Officer of Allianz Asia Pacific, menanggapi:
“Di Allianz, dedikasi kami untuk memberdayakan agen dan agency leader dengan inisiatif #SheSecures menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan dan membina talent di organisasi ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan mereka berbagai sumber daya dan secara aktif melibatkan peserta kami melalui workshop khusus, pelatihan lanjutan, program pengembangan kepemimpinan, mentorship khusus, dan coaching untuk melengkapi tim kami dengan alat dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai puncak karir. Tujuan kami adalah membentuk lingkungan kerja inklusif di mana setiap suara didengar dan dihargai dengan sama. Allianz Asia Pasifik akan terus berinvestasi kepada perwakilan agensi kami, menawarkan dukungan yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan konsultasi finansial kelas dunia dan memberikan pelayanan luar biasa kepada nasabah kami.”

Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, juga turut menyambut program #SheSecures:
“Kami menyambut inisiatif #SheSecures ini dengan penuh antusiasme. Di Allianz Indonesia, lebih dari setengah tenaga pemasar kami adalah perempuan, dan bahkan 54 persen dari Business Partner adalah perempuan berdaya yang memiliki potensi dan kompetensi besar. Kami memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pemerdayaan perempuan di bidang distribusi penjualan agar lebih banyak lagi perempuan yang mandiri dan memiliki kondisi finansial yang mapan. Bagi kami, perempuan memiliki peran untuk melindungi lebih banyak individu dan keluarga di masa depan.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Pada tahun 2023, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia resmi beroperasi sebagai entitas terpisah yang memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan risiko keuangan yang berbasis syariah.

Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 50.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 15 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 125 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan, asuransi kredit, dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 737 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terdepan dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2023, Allianz Group memiliki lebih dari 157.000 karyawan dan meraih total bisnis sebesar 161,7 miliar Euro serta laba operasional sebesar 14,7 miliar Euro.