EKONOMI

Dandim Tinjau Rumah Jamur Milik Kodim 0320 Dumai

616
×

Dandim Tinjau Rumah Jamur Milik Kodim 0320 Dumai

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Komandan Kodim (Dandim) 0320 Dumai, Lektol Arh Hermansyah Tarigan meninjau rumah jamur milik kodim 0320 Dumai yang terletak didalam lingkungan Makodim sendiri,

Dandim sangat antusias dengan budidaya jamur tiram yang mana ini langsung atas prakarsa dari beliau sendiri, dalam pengawasan sehari-hari untuk perawatan rumah jamur ini diawasi oleh Pelda Riadi Sembiring.

“Budi daya jamur tiram ini kita gagas dalam rangka mendukung gerakan ketahanan pangan yang digalakan oleh pemerintah, jamur tiram ini kita pilih karena mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem imun tubuh dan menurunkan resiko kanker,” ungkap Dandim 0320 Dumai, Lektol Arh Hermansyah Tarigan, Senin (27/03/2023).

Dalam kesempatan yang sama Pelda Riadi Sembiring menuturkan bahwa tahap pertama bibit jamur ada 1000 bablog dan dalam waktu dekat segera akan menyusul 1000 baglog lagi sesuai petunjuk dari Dandim.

“Dipasaran saat ini jamur tiram dihargai Rp 35.000 Kg nya, dengan adanya rumah jamur tiram ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya khususnya dikota dumai.” tutup Pelda Riadi Sembiring.