BERITA

Berikut Daftar Pejabat Polda Riau yang Dimutasi

641
×

Berikut Daftar Pejabat Polda Riau yang Dimutasi

Sebarkan artikel ini
Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Agung Pambudhy)

PEKANBARU – Sejumlah nama yang dimutasi ada Direktur Samapta Polda Riau Kombes Faried Zulkarnain yang menjabat sebagai Karolog Polda Sumbar.

Jabatan Faried digantikan Kombes Dwi Yanto dari Korbrimob Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan di tubuh Polri.

Dikutip dari detiksumut, Khusus di Riau, ada direktur atau pejabat Polda Riau dan Kapolres yang diganti. Ini daftarnya.

Ada lagi Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mukmin Wijaya yang dimutasi ke Divhumas Polri. Jabatannya digantikan Kombes Hery Harwono yang kini menjabat di Divhumas Polri.

Untuk jajaran Kapolres ada Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja mutasi menjadi Kapolres Kampar. Jabatanya digantikan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi.

Lalu ada Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto jadi Wadirlantas Polda Riau. Posisi Kapolres Dumai digantikan AKBP Dhovan Oktavianto yang saat ini menjabat Kasubdit Tipiter Polda Riau.

Terakhir ada Kapolres Kampar AKBP Didik Prioyo Sambodho menjadi Wadirsamapta Polda Jateng. Posisi Didik digantikan oleh Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja.

Selain itu, ada sejumlah jabatan Kasubdit dipromosi ke luar Riau. Di antaranya ada Kasubdit III Narkoba AKBP Diari Astetika promosi menjadi Kapolres Padang Lawas, Sumatera Utara.

Lalu Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Riau AKBP Agus dimutasi menjadi Kapolres Agam, Sumatera Barat. Ia menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Ferry Ferdian.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mukmin Wijaya membenarkan mutasi itu. Termasuk soal mutasi dirinya ke Divhumas Polri.

“Iya betul ini (soal TR mutasi),” kata Nandang, Senin (26/6/2023).***

Editor: Redaksi