OLAHRAGA

Xavi Sudah Rayu Messi Agar Balik ke Barca

612
×

Xavi Sudah Rayu Messi Agar Balik ke Barca

Sebarkan artikel ini
Lionel Messi diharapkan kembali ke Barcelona (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

BARCELONA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah merayu Lionel Messi untuk balik ke klub. Tapi, keputusan akhir tetap ada di tangan Messi.

Masa depan Messi sedang dispekulaskan karena kontraknya di Paris Saint-Germain bakal habis musim panas nanti. Pasalnya belum ada keputusan final dari Messi terkait barunya.

Padahal sudah ada tawaran besar dari Al-Hilal dan Inter Miami FC. Menurut kabar yang beredar belakangan ini, Messi sejatinya menunggu tawaran dari Barcelona.

Sebab, dia masih ingin menuntaskan kariernya di klub tersebut setelah “dipaksa” cabut pada 2021 karena persoalan keuangan klub. Dengan kondisi finansial Barcelona yang mulai membaik, Messi berpeluang besar untuk pulang kampung ke Camp Nou.

Apalagi Xavi sebagai pelatih Barca sudah menunggu kepulangan Messi dan meminta presiden Joan Laporta mewujudkannya. Meski demikian, Messi yang nantinya menentukan, apakah itu bisa terjadi atau tidak.

“Saya bilang kepada presiden kalau kepulangan Messi itu bisa terjadi. Tak diragukan lagi kalau dia cocok dengan sistem dan cara bermain kami. Saya sudah memikirkan bagaimana rencana taktik jika ada Messi,” ujar Xavi seperti dikutip Independent.

“Semua terserah Leo. Saya rasa dia harus memutuskan itu, semua tergantung dia… Tapi, memang betul saya sudah bicara dengan Leo.”

Lionel Messi adalah lulusan akademi La Masia dengan total 778 laga dab membuat 672 gol untuk Barcelona.

Sumber: detik.com