PERISTIWA

Rumah Wartawan Pekanbaru MX di Bengkalis Hangus Terbakar

581
×

Rumah Wartawan Pekanbaru MX di Bengkalis Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Rumah Wartawan Pekanbaru MX, Ahmad Ridwan yang beralamat di Jalan Pertanian Gang Budi Mulio, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis hangus terbakar, Rabu (24/5/2023) malam pukul 21.00 WIB. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS – Rumah Wartawan Pekanbaru MX, Ahmad Ridwan yang beralamat di Jalan Pertanian Gang Budi Mulio, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis hangus terbakar, Rabu (24/5/2023) pukul 21.00 WIB.

Kendati dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah semi permanen yang dihuni 4 kepala keluarga itu tidak ada barang yang berhasil diselamatkan. Hanya baju yang melekat di masing-masing keluarga Ahmad Ridwan.

Dari pantauan di lapangan, api menjalar dengan cepat dan dengan sekejap seluruh bangunan sudah rata dengan tanah. Termasuk hewan peliharaannya tidak mampu diselamatkan, karena api dengan cepat melalap bagian atap dan plafon rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Sementara rumah Amek panggilan akrab Ahmad Ridwan, berhadapan dengan rumah dinas Dandim 0303 Bengkalis dan juga Kapolres, Kajari dan Ketua PN Bengkalis.

Beruntung api tidak menjalar ke rumah tetangganya yang dibatasi oleh panggar tembok. Namun kobaran api yang menjulang tinggi ke udara membuat warga khawatir mengenai rumah warga lainnya.

“Saya baru 15.menit keluar rumah dan sempat ditelepon istri, dan langsung pulang. Tapi saya mendapati rumah kami sudah rata dengan tanah. Karena api dengan cepat menjalan ke bagian atap dan bangunan dinding kayu,” ucap Amek dengan suara parau.

Ia mengaku pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa. Namun dirinya bersyukur, meski tidak ada barang yang diselamatkan, semua keluarganya selamat.

“Alhamdulillah semuanya selamat dan kami mohon dukungan kawan-kawan wartawan agar kami tetap tabah dalam menerima musibah ini,” ujarnya.

Terhadap kejadian itu, ratusan warga berdatangan ingin melihat secara dekat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. Bahkan petugas pemadam kebakaran berhasil memafamkan api, setelah hampir 1 jam terjadi.

“Kejadiannya sangat cepat. Karena bangunan semi permanen yang dihuni 4 keluarga ini tidak bisa diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo melalui Kasatreskirim AKP Muhammad Reza.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap kejadian kebakaran. Karena kondisi cuaca panas, namun sangat mudah memicu kebakaran.

Terhadap dugaan kebakaran rumah korban, Reza mengaku masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara disebabkan oleh korsleting listrik.

Sumber: Riaupos.co