Kakan Bantah Dugaan Pungli di Imigrasi Dumai

by -23 views

DUMAI – Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai melakukan klarifikasi terkait pemberitaan diduga Imigrasi Dumai Melakukan Pungli, Jum’at (08/07/2022).

Bertempat di aula Imigrasi Kelas II TPI Dumai, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, dan dihadiri beberapa perwakilan Insan Pers.

“Saya sebagai Kepala Imigrasi Dumai beserta jajaran menyatakan bahwa terkait berita yang beredar menyangkut kinerja Imigrasi Dumai Itu tidak benar, ”ungkap Kanim.

Kami selaku kepala pimpinan kantor Imigrasi Dumai menyatakan bahwa berita dugaan terhadap Imigrasi tidak sesuai fakta yang real dilapangan.

“Imigrasi dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinan saya berusaha dan mengupayakan untuk bekerja sesuai koridor, tupoksi dan prosedur yang mengikuti SOP yang telah berlaku, “ujar Kanim Rejeki Putra Ginting.

Imigrasi Dumai juga memiliki intelijen yang akan selalu mengawasi kegiatan dan kinerja jajaran imigrasi baik anggota struktural, bawahan, honorer dan lainnya.

“Bahkan Imigrasi Dumai menekankan kepada seluruh jajaran untuk tidak menerima berupa imbalan dari kegiatan yang berlangsung di lingkungan keimigrasian, ”tambahnya lagi.

Bahkan kanim juga akan lebih menegaskan pada seluruh jajaran apabila ada didapati menerima imbalan atau pungli, maka kanim tidak segan akan memberikan sangsi seberat mungkin.

“Untuk meluruskan pemberitaan yang telah beredar dengan kegiatan Coffe Morning dan silaturahmi Imigrasi bersama insan pers ini, juga mengundang Owner Perusahaan Kapal KMV Dumai Line, untuk mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar alias Hoax,” tutup Ginting. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.