BERITA

DPRD Pekanbaru Minta Pihak Hotel Ikut Kerjasama Berantas LGBT

565
×

DPRD Pekanbaru Minta Pihak Hotel Ikut Kerjasama Berantas LGBT

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST.(foto: int)

PEKANBARU – Untuk memberantas keberadaan komunitas LGBT di Kota Pekanbaru, kalangan legislatif meminta dilakukan razia secara kontiniu dan berharap adanya kerjasama pihak hotel, penginapan dan sejenisnya agar perilaku menyimpang ini tidak terus berkembang di Kota Bertuah.

“Keberadaan kelompok ini harus benar-benar dicegah atau diantisipasi. Pihak hotel juga harus ikut ambil andil dalam melakukan pencegahan bagaimana caranya tentu mereka yang paham teknisnya. Kan bisa dipelajari juga mana yang benar-benar nginap atau kumpul kebo,” ungkap anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST, Selasa (30/5/2023).

Politisi Demokrat ini juga meminta pihak hotel tidak hanya mengejar keutungan saja, tanpa memilih tamu.

Keberadaan LGBT menurut Sigit, bisa dideteksi tidak hanya memantau aktivitas di hotel, tetapi juga bisa menyasar wisma-wisma yang bersifat reguler, yang memang menjadi incaran kaum ini untuk menghabiskan waktunya.

“Termasuk juga kos-kosan yang minim pengawas juga harus jadi perhatian bersama, makanya harus dirazia juga. Karena mereka juga bermain di sini. Ini juga perlu peran RT dan RW,” harap Sigit.

Sumber: halloriau