POLITIK

DPD Golkar Dumai Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

640
×

DPD Golkar Dumai Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Ahad (14/05/2023) pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Yusrizal dan Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Devida Rahmad,  seluruh caleg dan sekitar 350 pengurus dan kader partai.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, rombongan Partai Golkar Kota Dumai bergerak menuju KPU Kota Dumai sekira pukul 09.15 WIB dari Sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Dumai di Jalan Yos Sudarso.

Iring-iringan konvoi sekira 40 unit mobil dan seratusan sepeda motor yang membawa sekira 350 orang itu tiba di KPU Kota Dumai sekira pukul 09.45 WIB. Rombongan yang diiringi Kompang langsung menuju gedung KPU dan disambut Ketua KPU Kota Dumai, Darwis dan seluruh komisioner KPU Kota Dumai.

“Untuk berkas input data sebenarnya sudah selesai pada Kamis lalu. Namun DPP menyarankan untuk mendaftar pada Ahad 14 Mei ini,” kata Ferdi.

Dikatakan Ferdi, semua berkas pendaftaran caleg Partai Golongan Karya (Golkar) kota Dumai dinyatakan lengkap dan dapat diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dumai.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, ” terang Ferdi yang pada Pileg 2024 maju sebagai Bacaleg DPRD Dumai dapil Dumai I (Dumai Kota – Dumai Selatan).

Begitu juga untuk keterwakilan kaum perempuan. Dari 35 Bacaleg partai Golkar, 11 orang diantaranya Bacaleg perempuan. Dengan demikian tercukupi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

 “Seluruh Dapil memiliki Bacaleg sesuai dengan kuota kursi yang disiapkan. Total 35 orang. Begitu juga dengan keterwakilan 30 persen perempuan pun sudah terpenuhi”, tegasnya.

Tentang komposisi Bacaleg, Ferdi menegaskan, juga sudah memenuhi arahan DPP Partai Golkar. Selain kuota 70 persen laki-laki dan 30 persen juga mewakili keterwakilan kaum tua dan milenial serta profesional.

Tentang target, Ferdi mengemukakan tidak terlalu muluk-muluk. “Kita hanya menargetkan sekitar 20 persen atau 7 kursi saja. Tekad kami adalah memenangkan hati masyarakat Dumai,” tambah Ferdi.

Dalam mempersiapkan bacaleg Golkar untuk merebut hati masyarakat, DPD II Golkar Kota Dumai telah membebaskan seluruh biaya administrasi. Untuk sosialisasi, DPD II Partai Golkar juga menanggung Alat Peraga Kampanye (APK) seluruh Bacaleg.

“Kita minta Bacaleg untuk fokus memenangkan Pileg tanpa harus pusing soal biaya. Dan nanti setelah terpilih, benar-benar bekerja untuk masyarakat sebagai mana slogan kita. Golkar Menang, Rakyat Sejahtera,” pungkas Ferdi.

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis dalam keterangan persnya membenarkan jika pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar Kota Dumai.

“Setelah kita terima dan dilakukan verifikasi, berkas para caleg yang diusung oleh partai Golkar Kota Dumai, Alhamdulillah lengkap dan bisa kita terima”, tegasnya. ***