BERITA

Polres Dumai Salurkan Sembako Bantuan Presiden Jokowi

338
×

Polres Dumai Salurkan Sembako Bantuan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Foto: Polres Dumai Salurkan Sembako Bantuan Presiden Jokowi

DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si pimpin pelaksanaan apel pelepasan pendistribusian sembako bantuan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Kota Dumai, Jumat (7/6/2024) di Halaman Mapolres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Polres Dumai melalui Bhabinkamtibmas dipercaya oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat Kota Dumai.

Sebelumnya, sebanyak 36 Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai telah mendata masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Bantuan ini akan didistribukan secara merata hingga keseluruh Kelurahan se-Kota Dumai.

“Bantuan sembako ini diberikan sebagai wujud cinta dan kepedulian Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakatnya khususnya Kota Dumai. Dan hasil pelaksanaan kegiatan ini akan dilaporkan kepada Staff Kepresidenan, mari kita laksanakan amanah dan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” himbau Kapolres Dumai.

Selain wujud cinta dan kepedulian Presiden Republik Indonesia, bantuan sembako ini juga dalam rangka Cooling System dan menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pasca Keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) dan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2024.

Pantauan dilapangan, apel pelepasan pendistribusian sembako bantuan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K,M.M para Pejabat Utama Polres Dumai, para Kapolsek Jajaran Polres Dumai dan seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai.
[7/6, 21.05] Nelly Polres Dumai: DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melaksanaka peletakan batu pertama bedah milik keluarga Tati Sumiati (65) di Jalan Delima RT. 015 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Jumat (7/6/2024).

Kapolres Dumai melaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang mengangkat tema ‘Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas’.

Program bedah rumah bertujuan untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat serta sebagai wujud Polri hadir dalam membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya diwilayah Kota Dumai. Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Dumai melaksanakan program merenovasi atau membedah rumah masyarakat yang tidak layak agar memiliki rumah tinggal yang layak huni.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan kegiatan tersebut dilatar belakangi keinginannya untuk berperan aktif dalam membantu pengentasan kemiskinan masyarakat dan sebagai upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM dalam menyediakan kebutuhan dasar manusia masyarakat karena muaranya adalah untuk keamanan dan menjaga masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini bisa melaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah milik salah seorang warga di Kelurahan Rimba Sekampung, kita berharap rumah yang kita bedah akan lebih baik dan layak huni dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Dumai menuturkan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial menyongsong momen Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Tentunya di momen Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri terus berbagi dan membantu warga masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Kita berharap Polri ke depan lebih dicintai masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Tati Suamiati tinggal di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) karena rumahnya yang sempit dan kondisi sudah rusak.

Tati Suamiati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mangucapkan terima kasih kepada Polres Dumai Jajaran Polda Riau atas bantuan yang diberikan ini,” ungkapnya.***