BERITA

Kodim Dumai Laksanakan Karya Bakti, Rangka HUT ke 73 Kodam 1/Bukit Barisan

617
×

Kodim Dumai Laksanakan Karya Bakti, Rangka HUT ke 73 Kodam 1/Bukit Barisan

Sebarkan artikel ini
Kodim Dumai Laksanakan Karya Bakti, Rangka HUT ke 73 Kodam 1/Bukit Barisan

DUMAI – Kodim 0320 Dumai Laksanakan Karya Bakti dalam rangka HUT Kodam 1/Bukit Barisan, bertempat di Jalan Jamur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, Jumat (16/06/2023).

Hadir pada kegiatan ini Kapten Inf Syuar Hendri (Wadanramil 01/Kota Dumai), M.Rusli (Lurah Jaya Mukti), Sudarmanto (Ketua Hipakada Kota Dumai), Personil Koramil 01/Kota, Staf Kelurahan Jaya Mukti, FKPPI , Hipakad Kota Dumai, Masyarakat Kelurahan Jaya Mukti sekitarnya.

Sebelum melaksanakan karya bakti Apel bersama di Pimpin oleh Kapten Inf Syuar Hendri dengan jumlah peserta Apel Koramil 01/Kota : 13 orang, FKPPI Kota Dumai : 6 orang, Hipakad Dumai : 8 orang , Staf Kelurahan Jaya Mukti : 10 orang, dan Masyarakat sebanyak 20 orang.

Adapun sasarannya adalah Pembersihan Taman BRI (Trotoar), Pembersihan Parit Sekunder dan Pembuangan Sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Dalam kegiatan ini, TNI AD dan masyarakat bahu membahu bergotong royong Pembersihan Taman BRI (Trotoar), Pembersihan Parit Sekunder guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan TNI AD bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Wadanramil.

Menurutnya, sudah seharusnya kita selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Kapten Inf Syuar Hendri.***