BERITA

Buka Konferkot X PWI Dumai, Wako: Tahun Depan Pemko Bangun Kantor Sekretariat

256
×

Buka Konferkot X PWI Dumai, Wako: Tahun Depan Pemko Bangun Kantor Sekretariat

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Konfrensi Kota (Konferkot) X PWI Dumai resmi dibuka Walikota H Paisal, SKM., MARS., Sabtu (25/11/2023) siang. Konferkot mengambil thema “Kawal Pemilu Tanpa Hoax”.

Seremoni pembukaan Konferkot juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Helmi Burman, Anggota Dewan Kehormatan PWI Riau Junaidi dan Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam, Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto, Ketua Panitia Rahmad Wijaya dan Sekretaris Panitia Ricky Syahputra.

Dari unsur Forkopimda hadir Kapolres AKBP Dhovan Okatavianto, Dandim 0320/Dumai diwakili Pasi Intel, Kadis Kominfotiksan diwakili Kabid Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Danlanal diwakili Pasi Intel dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Dumai diwakili.

Ketua panitia Rahmad Wijaya ucapkan terimakasih kepada Walikota Paisal, undangan Forkopimda, Pengurus PWI Pusat dan Provinsi dan seluruh anggota PWI Dumai yang telah bersedia datang menghadiri Konferkot.

Dilain sisi, Ketua Bambang Hendriyanto beberkan jumlah anggota PWI Dumai, baik yang telah UKW dan belum. Termasuk jumlah anggota yang punya hak pilih dalam Konferkot X.

Plt Ketua PWI Riau Raja Izham Azwar ajak sesama anggota PWI Dumai agar kembali bersatu usai Konferkot. “Berbeda pilihan saat pemilihan ketua itu wajar. Setelah ketua terpilih dan ditetapkan mari bersama besarkan organisasi,” ajak Raja Izham Azwar.

Diakhir sambutannya, tak lupa pria yang telah 4 kali mencalonkan sebagai Ketua PWI Riau ini namun belum beruntung, meminta Walikota Paisal untuk membantu PWI Dumai dengan mengadakan kantor sekretariat dan mendukung pelaksanaan UKW mandiri PWI Dumai.

Sementara Zulmansyah Sekedang mengajak PWI Dumai agar searah dengan Pemko Dumai. Bukan berarti PWI Dumai tidak boleh mengkritik, namun seandainya ada kritik harus disertai dengan solusi.

“Tetap lah jadi wartawan yang independen jelang pemilu 2024 dan Dumai aman damai melewati Pemilu tahun depan. Beritakan berita yang tidak hoax,” pungkas Zulmansyah Sekedang.

Walikota Paisal berucap terima kasih kepada PWI Dumai yang selama ini telah turut berperan menciptakan suasana Kota Dumai yang kondusif lewat berita-berita nya.

“Siapapun ketua nya yang terpilih nanti, semoga dapat bersinergi dengan Pemko demi kemajuan Kota Idaman ini,” pintanya.

“Maka tahun depan Pemko Dumai akan rencanakan pembangunan kantor sekretariat PWI Dumai,” pungkas Paisal disambut tepuk tangan.(Es)