BERITA

Apel Akbar Polisi RT, Bhabinkamtibmas Pangkalan Sesai Dapat Hadiah Umroh dari Kapolres Dumai

418
×

Apel Akbar Polisi RT, Bhabinkamtibmas Pangkalan Sesai Dapat Hadiah Umroh dari Kapolres Dumai

Sebarkan artikel ini
Foto: Kapolres Dumai AKBP Dhovan memimpin apel Akbar polisi RT

DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton pimpin pelaksanaan Apel Akbar Polisi RT, Kamis (21/9/2023) bertempat di Halaman Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Apel Akbar Polisi RT dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta diikuti oleh seluruh personil Polres Dumai, Polisi RT dan Bhabinkamtibmas se-Jajaran Polres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Polisi RT dan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta Polisi RT dan Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin.

“Mengemban tugas sebagai Polisi RT dan Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dalam semangat Presisi. Jika setiap problem dimasyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Polisi RT dan Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali ditengah masyarkat,” ujar Dhovan Oktavianton.

Kapolres Dumai berpesan kepada seluruh Polisi RT dan Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat guna terciptanya daya tangkal dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan, serta mampu menjadi Problem Solving dilingkungan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Dhovan untuk senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap tugas, pastikan ketaatan sesuai dengan prosedur tetap dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, agar Polisi RT dan Bhabinkamtibmas dapat menjadi sejatinya mitra dan sahabat masyarakat.

“Saya minta rekan-rekan Polisi RT dan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Polisi RT dan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” yakin Kapolres Dumai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dumai juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Terbaik diwilayah hukum Polres Dumai berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Dumai Nomor : Kep/43/IX/Ops.1.3/2023 tanggal 18 September 2023.

Adapun yang menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik yakni Juara I Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai Aiptu Mustakim, Juara II Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung Bripka Edy Suryanto dan Juara III Bhabinkamtibmas Kelurahan Buluh Kasap Bripka M. Rahmad Dhany.

Juara I Bhabinkamtibmas Terbaik yakni Aiptu Mustakim yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai mendapat hadiah berupa umroh dari Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton.

Kapolres Dumai berharap penghargaan ini dijadikan motivasi oleh seluruh personel Polres Dumai dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.***