MEDIA OUTREACH

Da Nang Hadir Kembali dengan Rangkaian Pengalaman Baru

381
×

Da Nang Hadir Kembali dengan Rangkaian Pengalaman Baru

Sebarkan artikel ini

Seiring debut Da Nang dalam Michelin Guide, berbagai pertunjukan meriah diadakan di Ba Na Hills, dan kembang api menerangi langit pusat kota pada malam hari, inilah transformasi lanskap pariwisata Da Nang pada tahun 2024.

DA NANG – Media OutReach Newswire – 12 Agustus 2024 – Menurut laporan Pusat Promosi Pariwisata Da Nang, masa penginapan yang paling umum bagi pengunjung di Da Nang adalah tiga hingga empat malam. Tidaklah mengherankan jika Da Nang selalu menjadi destinasi top dengan indeks daya tarik tertinggi di Vietnam.

Tempat kuliner populer yang terbaru di dunia
Setelah memulai debut di Vietnam dengan dua destinasi yaitu Hanoi dan Kota Ho Chi Minh pada tahun 2023, Michelin Guide telah menarik perhatian khalayak ramai pada bulan Juni 2024 dengan mengumumkan daftar restoran pilihan untuk pertama kalinya di Da Nang, yang meliputi dua buah restoran bintang Michelin.

Salah satu kesenangan terbesar bagi pencinta makanan adalah mengantre untuk mencoba semua restoran yang direkomendasikan oleh Michelin Guide. Penghargaan Michelin Selected menyoroti 19 tempat bersantap di Da Nang, di antaranya Banh Xeo Ba Duong, Bun Cha Ca Ba Hoa, Luk Lak, Madame Lan …. Selain itu, penghargaan Bib Gourmand diberikan kepada Bun Cha Ca Hon, Thia Go, Hai San Be Ni ….

Namun, titik balik untuk masakan Da Nang terletak pada dua restoran bintang Michelin. La Maison 1888, yang berada di dalam InterContinental Danang Sun Peninsula Resort yang terkenal, mendapatkan satu bintang. Restoran ini dicantumkan oleh CNN dalam daftar 10 restoran top di dunia pada tahun 2016. Majalah Architectural Digest memilih restoran ini sebagai salah satu dari 10 restoran terindah di dunia.

Yang patut diperhatikan adalah tahun 2024 menandai pencapaian Michelin Green Star oleh restoran Vietnam, yaitu Nen Danang.

“Teater luar ruangan raksasa” di Ba Na Hills
Setelah Golden Bridge, salah satu atraksi turis yang paling ikonis di Vietnam meraih ketenaran di kancah internasional, Sun World Ba Na Hills terus memukau para pengunjungnya pada musim panas ini dengan berbagai pertunjukan unik yang sering. Oleh karena itu, Ba Na Hills juga dikenal sebagai “teater luar ruangan raksasa”.

Para pengunjung bisa menikmati pertunjukan kelas dunia sepanjang hari, siang dan malam, di antaranya pertunjukan sepatu roda di lapangan gereja sentral, kegiatan “Search for the Beer King”, festival Bestival, tarian api dan pertunjukan api unggun Amerika Selatan pada tiap malam, serta petunjukan Cabaret Plus 18+ yang menghadirkan para ratu kecantikan transgender Thailand.

Selain itu, sebagai pelengkap, ada panggung Soloist di seluruh Ba Na Hills, yang menampilkan para seniman sirkus top dari seluruh dunia.

Pada tahun ini, Sun World Ba Na Hills memperkenalkan sebuah pertunjukan yang menggabungkan 12 bentuk seni, yang menghadirkan ratusan artis internasional. Pertunjukan Fairy Blossom diadakan pada pukul 11 siang tiap hari di Noel Plaza Square (kecuali Selasa).

Petunjukan ini menghadirkan para bintang top dari sirkus seluruh dunia, di antaranya Domitil Aillot, seniman pole circus laki-laki top dunia; bintang kembar yang terkenal dari Cirque du Soleil, Crystal Ladies dengan kaki ajaib, yang pernah mengguncang The Ellen Show; seniman sirkus hand-balancing Oleg Izossimov; ratu aerial silk Olga Moreva; dan Anastasia Popsulys, sang manusia karet muda yang sudah dikenal karena bakatnya yang luar biasa.

Para pengunjung juga bisa menikmati paket “The Ba Na Hills Experience” eksklusif di Mercure Danang French Village Bana Hills, yang berlaku hingga tanggal 30 September 2024. Penawaran ini meliputi penginapan satu malam di kamar Superior dengan sarapan prasmanan, permainan golf 18 lubang di Ba Na Hills Golf Club, tiket pulang-pergi kereta gantung, makan malam prasmanan di restoran La Crique, diskon 10% untuk pelayanan bersantap, peningkatan gratis menjadi kamar Deluxe (tergantung ketersediaan), satu botol anggur berkarbonasi gratis setelah check-in, dan kunjungan eksklusif ke Golden Bridge pada dini hari. Selain itu, tamu yang menginap di Novotel Danang Premier Han River bisa memilih paket kombo kamar dan kereta gantung dengan tarif mulai dari VND3.760.000 (USD150).

Pertunjukan seni kembang api pada malam hari
Pada akhir bulan Juni, pertunjukan multipengalaman Symphony of River diluncurkan dengan menghadirkan pertunjukan kembang api pada malam hari, yang telah menarik kedatangan ribuan pengunjung ke “distrik hiburan” terbaru dari Da Nang, yaitu Da Nang Downtown.

Symphony of River dihadirkan pada pukul 20:30 tiap malam di atas panggung dekat Han River, yang menampilkan pertunjukan oleh lebih dari 100 seniman internasional, termasuk 20 atlet Jetski & Flyboard juara dunia. Yang menjadi sorotan utama dalam pertunjukan ini adalah penampilan kembang api selama tujuh menit dengan berbagai efek yang belum pernah disaksikan sebelumnya, yang diimpor dari Tiongkok.

Dalam waktu kurang dari dua bulan sejak debutnya, tiket pertunjukan ini selalu habis terjual. Para pemegang tiket yang beruntung itu menggambarkannya sebagai pertunjukan terbaik yang pernah mereka saksikan di Da Nang.

Teater boneka terbesar di Vietnam Tengah
Pengunjung Da Nang dapat menjelajahi budaya Vietnam di teater boneka terbesar di Vietnam Tengah, yaitu Au O Theatre.

Teater yang memiliki kapasitas sekitar 600 tempat duduk ini terletak di dalam kompleks Da Nang Downtown. Pertunjukan Vietnamese Puppetry (Roi Viet) dilakukan oleh para seniman dari Vietnam National Puppet Theatre yang berada di Ha Noi. Pertunjukan ini menggabungkan lebih dari 1.000 tahun boneka air dan boneka darat tradisional, memadukan cerita rakyat dengan elemen seni kontemporer dan menampilkan keindahan budaya dan masyarakat Vietnam.
Penerbit hanya bertanggung jawab atas konten dalam pengumuman ini.