OTOMOTIF

Honda Resmi Luncurkan Shine 125, Motor 14 Jutaan

22430
×

Honda Resmi Luncurkan Shine 125, Motor 14 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Honda Shine 125 baru di India. Foto: Gaadiwaadi.

JAKARTA – Honda Shine 125 bukan meluncur di Indonesia, melainkan India. Kuda besi bergaya jadul itu tersedia melalui lima pilihan warna, yakni hitam, silver, abu-abu, merah dan biru.

Honda resmi meluncurkan Honda Shine 125. Kendaraan berjenis naked bike itu dihadirkan untuk konsumen pemula alias entry level. Meski murah, Shine 125 dibekali banyak keunggulan. Apa saja gerangan?

“Kesuksesan brand Shine merupakan bukti cinta dan kepercayaan pelanggan kami. Saat kami meluncurkan Shine 125 model 2023, saya yakin, ini akan menciptakan tolok ukur baru di segmennya dan semakin memperkuat posisi kami,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Honda India, Tsutsumu Otani, dikutip dari detik.com, Rabu (21/6).

Secara tampilan, Honda Shine 125 terlihat seperti motor India pada umumnya. Nuansa Tanah Barata terasa kental melalui tubuh jangkung dan kepala buntung berukuran kecil. Tak lupa permainan warna yang nampak kuno dan dudukannya yang dibuat tebal.

Meski terlihat jadul, namun desain tersebut disenangi konsumen naked bike murah di India. Sebab, motor tersebut menawarkan kenyamanan berkendara dengan posisi duduk yang rilex.

Honda Shine 125 menggunakan mesin 125 cc dengan regulasi OBD-2 dan transmisi manual lima-percepatan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,74 PS dan torsi puncak 11 Nm.

Pabrikan membekali Shine dengan sejumlah fitur kekinian, seperti pencahayaan LED, ACG starter, start/stop system, suspensi belakangan yang bisa di-adjust, dan sistem pengereman combi brake system (CBS).

Honda Shine 125 dibanderol mulai 79.800 rupee atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 14 jutaan. Pabrikan memberikan garansi motor tersebut selama 10 tahun, yakni 3 tahun garansi standard dan 7 tahun extended option.***

Editor: Redaksi