OTOMOTIF

Harley-Davidson Elvis Presley Dilelang!

683
×

Harley-Davidson Elvis Presley Dilelang!

Sebarkan artikel ini
Ket. Harley-Davidson Elvis Presley dilelang. Foto: Pool (visordown)

Jakarta – Nama besar Harley-Davidson memang telah mendunia, wajar selain memiliki sejarah panjang, bersama ketangguhan mesin yang ditawarkan, Harley-Davidson juga kerap dipilih oleh orang-orang ternama sebagai tunggangannya. Salah satunya penyanyi legendaris Elvis Presley.

Kini motor ‘King Rock n Roll’ produksi 1976 ini kembali masuk bursa lelang di Mecum Indy 2023, dan dipercaya akan memecahkan rekor tertinggi dibandingkan hasil lelang pada 2022 yang mencapai USD 800.000 atau setara dengan Rp 11,9 miliaran, seperti dikutip visordown.

Dijelaskan, sebelum masuk rumah lelang Harley-Davidson Elvis Presley ini telah dibeli oleh seorang pemilik hotel yang digunakan sebagai bentuk promosi. Kemudian diserahkan ke Museum Perintis di Murdo, dan menjadi salah satu koleksi utama dan kini motor ini bakal resmi di lelang kembali.

Klaim akan memiliki nilai tinggi bukan tanpa alasan, karena Harley-Davidson milik Elvis ini sejarah panjang. Bahkan banyak pecinta Elvis yang menilai,meski Elvis Presley telah tiada, warisannya akan tetap hidup dan masih dipandang sebagai ikon rakyat Amerika.

Harley-Davidson ini juga akan semakin mahal karena dinilai akan menjadi motor yang pas untuk merayakan hari jadi Harley-Davidson ke-120, yang akan digelar di Milwaukee dan Budapest. Sehingga motor ini diprediksi bakal memiliki harga lelang selangit untuk para kolektor, terlebih motor ini dibeli Elvis sebelum dirinya wafat.

Dijelaskan motor Harley-Davidson Bicentennial FLH 1976 milik Elvis Presley ini berada di Lot S228. Hmm, kira-kira bakal tembus di harga berapa ya kali ini.

 

 

Sumber: detik.com