BERITA

Wako Dumai Buka Pertemuan Kemitraan Dengan Dana Kelurahan

253
×

Wako Dumai Buka Pertemuan Kemitraan Dengan Dana Kelurahan

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS membuka secara resmi Pertemuan Kemitraan Dengan Dana Kelurahan Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian AIDS-TB-Malaria (ATM) di Kota Dumai yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, MKM dan Ketua Adinkes Provinsi Riau Apt. drs. Dedi Parlaungan, MH. Pertemuan ini digelar di Hotel Grand Zuri pada Kamis (29/11/2023)

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah perwakilan Kepala OPD terkait, Camat Se-Kota Dumai, Lurah Se-Kota Dumai, Kepala Puskesmas Se-Kota Dumai. Mengawali kegiatan tersebut Apt.drs.Dedi Parlaungan, MH selaku Kepala Adinkes Provinsi Riau mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk adanya rumusan kegiatan pencegahan dan pengendalian Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) dalam hubungan perencanaan Non OPD, Non kesehatan, adanya kesepakatan anggaran kegiatan untuk pencegahan dan pengendalian Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) pada anggaran Non OPD, dana kelurahan, dan dana CSR.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial atensi kepada kelompok rentan dalam hal ini berupa alat bantu pemenuhan hidup layak dan kewirausahaan.

Disamping itu, dalam sambutannya Walikota Dumai H. paisal, SKM., MARS menyampaikan bahwa melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi kesehatan secara maksimal terkait dengan bahaya Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) terutama di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Kota Dumai dengan tujuan untuk dapat dilakukannya pencegahan dan juga pengendalian Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) dan menekan angka perkembangan laju penularan Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Dumai, Kepala Dinas Provinsi Riau, Kepala Dinas Kota Dumai, Perwakilan Adinkes Pusat, Kepala Bappeda Kota Dumai, Kepala OPD terkait, Camat Se-Kota Dumai, Lurah Se-Kota Dumai, Kepala Puskesmas Se-Kota Dumai, dan tamu undangan lainnya. (IAA)