BERITA

Sat Lantas Polres Dumai Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Melalui Media Elektronik

802
×

Sat Lantas Polres Dumai Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Melalui Media Elektronik

Sebarkan artikel ini
dok Polres Dumai

DUMAI – Selasa (11/07/2023), Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lantas (Sat Lantas) Polres Dumai Polda Riau untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan para pengguna jalan salah satunya yaitu memberikan himbauan melalui media elektronik.

Satgas Preemtif Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Polres Dumai mendatangi studio Radio CDS FM Jalan Jendral Sudirman Dumai untuk melakukan dialog interaktif sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning-2023 yang dilaksanakan oleh Polres Dumai.

Materi yang disampaikan oleh Narasumber yaitu tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 serta edukasi dan sosialisasi terkait tata tertib berlalulintas kepada para pendengar setia Radio CDS FM .

Ini merupakan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam bidang lalu lintas yang dilaksanakan secara rutin melalui siaran Radio CDS FM.

Selanjutnya personil Satgas Preemtif selaku Narasumber menyampaikan bahwa Operasi Patuh Lancang Kuning-2023 mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan humanis dengan di dukung penegakan hukum (gakkum) lantas secara elektronik.

Selain itu disampaikan tujuan dan sasaran Operasi juga imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri dijalan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dihimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menggunaan Helm standar SNI, tidak menggunakan Knalpot Brong yang sangat menganggu kenyamanan berlalu lintas dan lingkungan masyarakat, jangan berkendara melawan arus lalu lintas, jangan berboncengan lebih dari satu orang, jangan berkendara pada saat sedang mabuk atau sedang dalam pengaruh minuman beralkohol, serta bagi pengemudi roda empat gunakan sabuk keselamatan.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria menyampaikan, bahwa dengan sosialisasi melalui siaran radio ini diharapkan informasi pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning-2023 bisa menjangkau dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi dan imbauan melalui Radio CDS FM ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Dumai dalam membangun kedisiplinan warga untuk menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah kota Dumai,” Kata AKP Ceria.***

Editor: Redaksi