BERITA

Resmi Jabat Dandim Dumai, Selamat Datang Letkol Inf Antoni Triwibowo

608
×

Resmi Jabat Dandim Dumai, Selamat Datang Letkol Inf Antoni Triwibowo

Sebarkan artikel ini
Kodim) 0320 Dumai menjalani pergantian pimpinan, pada Sabtu (10/06/2023)

DUMAI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai menjalani pergantian pimpinan, pada Sabtu (10/06/2023) Pukul 09.00 WIB bertempat di Makodim Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur-Kota Dumai.

Acara Lepas Sambut Dandim 0320/Dumai dari Letkol Arh Hermansyah Tarigan Kepada Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Turut hadir H. Indra Gunawan (Sekda Kota Dumai), Letkol Arh Hermansyah Tarigan (Waasrena Kodam 1/BB), Letkol Inf Antony Tri Wibowo (Dandim 0320/Dumai), Letkol Lek Muh.Fatahillah (Dansat Radar 232), AKPB Nurhadi Ismanto (Kapolres Dumai), Mayor Laut (POM) James Siahaan (Danpom Lanal Dumai), Kompol Josina (Wakapolres Dumai), Kapten CPM Otto (Dansubdenpom 1/3-1 Dumai), Abu Nawas (Kasi Intel Kejari Dumai) ,Efendi (Kepala Pengadilan Dumai) , Datuk Zamhur Egab (Ketua LAM Kota Dumai), Khairul (Ketua FKPPI Dumai), Sudarmanto (Ketua Hipakad Dumai), PJU Polres Dumai, Prajurit dan Persit KCK Cab LXXV Kodim 0320/Dumai.

Acara diawali dengan ucapan pamitan yang diutarakan oleh Dandim lama Letkol Arh Hermansyah Tarigan bersama istri. Ia mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya selama menjalankan tugas di wilayah teritorial Kodim 0320 Dumai dan meminta maaf jika selama bertugas di Kota Dumai ada terdapat kekurangan.

“Dalam dunia militer, perpindahan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika selama bertugas di Kota Dumai ini kami ada banyak kekurangan,” ucap Letkol Arh H. Tarigan yang bertugas di Dumai sejak 08 Februari 2022 ini.

Setelah ini, ia akan bertugas sebagai Waasren Kodam I Bukit Barisan di Kota Medan. Sedangkan penggantinya sebagai Dandim 0320/Dumai yang baru, Letkol Inf Antony Triwibowo sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 122/TS Brigif 7/RR Kodam I/BB.

“Mohon izin untuk memperkenalkan diri, saya Letkol Inf Antony Triwibowo Terakhir menjabat sebagai Danyonif 122/TS Brigif 7/RR Kodam I/Bukit Barisan. Dan sekarang dipercaya sebagai Dandim 0320/Dumai. Saya harap kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan kemajuan di Kota Dumai,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Dumai dan Forkopimda serta seluruh jajaran yang hadir bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik, karena kali ini merupakan awal bagi dirinya memimpin kesatuan teritorial tepatnya diwilayah kodim 0320 Dumai.

“Saya berharap seluruh stakeholder bisa memberdayakan kami untuk turut serta mewujudkan Kota Dumai yang lebih maju. Ini merupakan jabatan pertama kali saya sebagai Dandim, sehingga masih perlu banyak masukan sebagai pengalaman,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Letkol Arh H.Tarigan dan selamat datang di Kota Dumai untuk Letkol Inf Antony Triwibowo.

“Terimakasih kepada Letkol Arh H.Tarigan atas pengabdiannya selama ini di Kota Dumai, semoga di tempat yang baru nanti bisa lebih sukses. Sementara untuk Dandim baru Letkol Inf Antony Triwibowo selamat datang di Kota Dumai, kami berharap bisa segera menyesuaikan diri dan terus menjalin koordinasi dengan Pemda Kota Dumai,” ujar Sekda.***