GAYA HIDUP

Pria Ini Kenalkan Permainan Tradisional Lewat Mug

755
×

Pria Ini Kenalkan Permainan Tradisional Lewat Mug

Sebarkan artikel ini
Dwi Nur Rohman kenalkan olahraga dan permainan tradisional lewat mug (Foto: Okezone)

JAKARTA – Begitu kreatifnya anak muda melestarikan dan mengenalkan olahraga dan permainan tradisional Indonesia. Seperti pemenang kompetisi ajang desain Milo Mug, Dwi Nur Rohman.

Pria asal Bantul ini mendesain mug dengan mengambil inspirasi lompat batu. Dia sangat hobi desain sampai niat mendesain mug cantik dan berbuah manis.

“Saya turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi desain di mug,” kata Dwi dalam keterangannya.

Bagi Dwi, ajang ini tak cuma mengenalkan beragam olahraga dan permainan tradisional Indonesia, namun menjadi wadah bagi desainer muda Indonesia untuk bisa menyalurkan hobi mendesain dan mengeksplorasi ide baru dan berkompetisi secara sehat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno pun turut mengapresiasi. Sandi senang karena banyak jenis permainan tradisional yang diketahui anak sekarang. Ia mengatakan, kegiatan ini bagian perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia dari pihak swasta.

“Ajang ini bagian dari upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia. Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan resminya.

Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani menyebutkan, ada beragam desain mug yang terinspirasi dari jenis-jenis olahraga dan permainan tradisional itu. Seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

“Mereka adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu, Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat, sementara desain egrang dimenangkan oleh Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten, dan desain sepak takraw dimenangkan oleh Dede Kartiwan asal Bogor,” ujarnya. (Okezone)