BERITA

Polres Dumai Gelar Dikmas Lantas Police Goes To School di SMKN 6

143
×

Polres Dumai Gelar Dikmas Lantas Police Goes To School di SMKN 6

Sebarkan artikel ini
Foto: Polres Dumai Gelar Dikmas Lantas Police Goes To School di SMKN 6

DUMAI – Dalam rangka memberikan edukasi kepada pelajar terutama yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Unit Keamanan Keselamatan Lalulintas (Kamsel) Satlantas Polres Dumai mengunjungi SMK Negeri 6 Dumai, Rabu (10/7/ 2024).

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K menyebutkan kegiatan Dikmas Lantas Police Goes To School adalah kegiatan menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas dengan sasaran utama para pelajar khususnya tingkat SMK.

“Melalui kegiatan Dikmas Lantas Police Goes To School yang terdiri dari pelajar SMK Negeri 6 dan para majlis guru, kami memberikan pesan-pesan tertib berlalulintas seperti meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam tertib berlalu Lintas dan menyampaikan pentingnya menanamkan rasa kepedulian siswa-siswi pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Dumai, Kamis (11/7/2024).

Disampaikan AKP Lily Sulfiani, S.I.K, kegiatan ini juga bertujuan menambahkan pengetahuan siswa-siswi tentang peraturan lalu lintas dan tata cara keselamatan berlalu lintas.

Terakhir, melalui kegiatan itu, pihak Satlantas Polres Dumai menghimbau kepada siswa-siswi sudah seharusnya mengetahui tentang bahayanya laka lantas. Dan diusianya yang masih belia, diharapkan kepada pelajar SMK tidak menggunakan sepeda motor di jalan umum.

“Kami juga mengingatkan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai agama dan kebangsaan baik bagi diri sendiri dan seluruh keluarga agar senantiasa terhindar dari pemahaman yang menyesatkan serta menghasut yang mengarah kepada radikalisme, terorisme dan intoleransi. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA,” tutupnya.***