BERITA

Peringati Hari Jadi Provinsi Riau, PWI dan Dewan Pendidikan Gelar LKTJ

543
×

Peringati Hari Jadi Provinsi Riau, PWI dan Dewan Pendidikan Gelar LKTJ

Sebarkan artikel ini
PWI dok Istimewa

PEKANBARU – Sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-66, Dewan Pendidikan Provinsi Riau (DPPR) bersama PWI Riau menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Bidang Pendidikan 2023.

Ini akan membentang pencapaian Pemprov Riau dalam bidang pendidikan hingga saat ini.

Hal ini diungkapkan Ketua DPPR Prof Dr Junaidi. Menurutnya, berbagai capaian di bidang pendidikan di Riau sudah banyak yang dihasilkan, tentu ini perlu disosialiasikan kepada masyarakat luas.

‘’Kerjasama dengan PWI Riau ini menjadi sangat penting. Untuk itu, Dewan Pendidikan akan menjadwalkan ekpose Gubernur Syamsuar sempena hal itu. Sehingga nantinya bisa dijadikan rujukan dalam mendalami pencapaian yang ada itu,’’ katanya.

Lebih jauh, Rektor Unilak ini juga menyampaikan bahwa cukup banyak komitmen Pemprov Riau yang perlu didalami oleh awak media.

“Misalnya komitmen soal Bosda, pendidikan vokasi, beasiswa untuk komunitas adat terpencil, beasiswa S-1 hingga S-3. Selain itu juga ada peningkatan kapasitas tenaga pendidik melalui pengangkatan PPPK.”

“Bahkan, dalam beberapa waktu belakangan ini Pemprov Riau juga berhasil mendapatkan penghargaan di bidang pendidikan dari Kementrian Ekonomi, Kemenaker, dan Kemendikbudristek. Ini sesuatu yang mesti kita apresiasi,’’ lanjutnya.

Dalam pada itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyambut baik kerjasama ini. Dia memastikan, untuk LKTJ PWI sangat terbuka dan akan memberikan dukungan. Kegiatan serupa sudah pula dilaksanakan PWI diberbagai bidang seperti pariwisata, lingkungan, perkebunan, dan ekonomi.

‘’Media dan wartawan PWI siap mendukung dengan mengikuti program ini. Bidang pendidikan baru kali ini dilaksanakan. Momentumnya juga tepat, sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-66. Kita juga mencatat, banyak pencapaian di bidang ini oleh Pemprov Riau, baik dari kementrian dan berbagai perguruan tinggi’’ sebutnya.

Dalam beberapa hari ke depan, LKTJ ini akan diawali ekposes Gubri Syamsuar yang akan bertemu wartawan dan media. Agendanya ‘’Ngopi’’atau Ngobrol Pendidikan, di Balai Pelangi Gedung Daerah Riau.

Kegiatan ini juga akan menyertakan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Kominfotik, dan Panitia HUT Riau 2023.

LKTJ ini terbuka untuk awak media yang ada di Riau. Dinas Pendidikan Riau menyediakan total hadiah Rp10 jt. Pemenang lomba ini akan diumumkan saat peringatan HUT Riau pada 9 Agustus mendatang.

Syarat mengikuti lomba ini juga tidak sulit. Setiap wartawan bisa mengirimkan tulisan ke Sekretariat DPPR melalui email dan google form, dengan menyertakan kartu pers dan link media yang menerbitkannya.***