BERITA

Pemuda Pancasila Kota Dumai Santuni 200 Anak Yatim

250
×

Pemuda Pancasila Kota Dumai Santuni 200 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Ribuan masyarakat Kota Dumai tumpah ruah mengikuti kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Das’at Latif di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kota Dumai, Senin (27/11/2023) malam.

Ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Dumai bahkan dari luar Dumai tampak antusias menyaksikan dan menyimak secara langsung tausiyah yang disampaikan oleh ustadz kondang asal Makassar itu.

Kegiatan keagamaan ini ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Dumai berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila sempena memeriahkan HUT Pemuda Pancasila ke-64 tahun 2023.

Hadir dalam tabligh akbar, Wali Kota Dumai, H. Paisal didampingi istri, Hj. Leni Ramaini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai Abdul Kadir beserta jajaran, Pimpinan DPRD Kota Dumai, Forkopimda Kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai, Abdul Kadir. Ketua LAMR Dumai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Usai acara, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengaku takjub dengan antusias yang ditunjukkan masyarakat saat hadir dalam kegitan Tabligh Akbar bersama Ustadz Das’at Latif.

“Alhamdulillah, antusias dari warga yang hadir meramaikan tabligh akbar kali ini luar biasa, kami sangat apresiasi,” ungkap walikota.

Lebih lanjut, H. Paisal mengajak segenap masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif sekaligus mendoakan Kota Dumai agar menjadi negeri Idaman yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Mari bersama kita saling bersatu, kompak, meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, Insya Allah Dumai akan selalu dilimpahkan keberkahan dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai, Abdul Kadir menambahkan, melalui momen ini, MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim-piatu dari 4 panti asuhan dan anak yatim-piatu dari keluarga besar Pemuda Pancasila Kota Dumai.

“Kami sangat bersyukur bisa berkolaborasi bersama Pemko Dumai untuk memeriahkan HUT Pemuda Pancasila ke 64 Tahun 2023 dengan menghadirkan Ustad Kondang yaitu Ustadz Das’ad Latif dari Makassar,” ungkap Abdul Kadir yang akrab disapa Ketua Robby.

Lanjutnya, selain memberikan santunan kepada anak yatim, sebelumnya PP Kota Dumai melaksanakan kegiatan sosial, donor darah, dan dipercaya menjadi pelaksana hari Sumpah Pemuda tahun 2023 oleh Pemko Dumai.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada walikota Dumai yang terus mendukung kegiatan Pemuda Pancasila Kota Dumai,” ungkapnya.

Lanjutnya, harapan kami, diusia ke 64 tahun, Pemuda Pancasila Kota Dumai dapat bergerak maju, dan sebagai Ormas dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Dumai, sejalan dengan tujuan kami, yaitu menjadikan Pemuda Pancasila sebagai Ormas yang bermartabat, mandiri dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat. Sebab selama ini banyak masyarakat yang menilai negatif terhadap pemuda pancasila.

Para kader diharapkan dapat menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan zaman. Pemuda Pancasila juga harus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila.” Pungkasnya.

Sementara Ustadz Das’ad Latif dalam tausiyahnya mengajak masyarakat untuk menegakkan sholat lima waktu secara berjamaah, politik damai jelang Pemilu 2024, serta membangun keharmonisan dalam rumah tangga, serta menjadi insan yang selamat baik di dunia dan akhirat.rls