TRAVEL

Mulung di Australia WNI ini Dapat iPhone, Begini Kisahnya

600
×

Mulung di Australia WNI ini Dapat iPhone, Begini Kisahnya

Sebarkan artikel ini
Foto: Dok. TikTok @270592rv.

AUSTRALIA – Warga Negara Indonesia (WNI) yang jadi pemulung di Australia ini jadi atensi netizen di media sosial. Pasalnya, dia menemukan ‘harta karun’ berupa barang bekas yang masih bagus dan layak pakai.

Barang yang ditemukan bukan barang sembarangan. Mulai dari Apple Watch, Ipad, Iphone, laptop, headphone merek JBL, catokan hingga furniture yang dalam kondisi masih baik. Dia juga terkejut ketika menemukan barang-barang branded lainnya seperti ikat pinggang merek Boss, sepatu Nike dan Adidas.

Dikutip dari Wolipop, Berawal dari unggahan Enny Sustrawati lewat akun TikTok @270592rv. Dia membagikan kegiatannya selama memulung barang bekas di pinggir jalan yang berada di Australia.

“Mulung di Australia check. Ke sini gak bawa catokan, rambut sudah brekele iseng scroll mau beli online. Eh, di jalan nemu pengriting rambut. Tuhan baik banget,” ucap Enny terharu.

Setelah menemukan barang yang dia butuhkan untuk menata rambut, Enny mengatakan semua barang yang dia temukan masih berfungsi dengan baik. Dia juga menemukan makanan ringan dan minuman kemasan yang masa kedaluwarsa masih tahun 2024. Ada juga sepatu streetwear merek Supra yang masih bagus. Kemudian Enny bersama rekannya kembali memeriksa tumpukan barang bekas tersebut.

“Next dapat apa lagi ya? Hot Wheelsnya banyak banget. Ada laptop, Apple Watch, dapat Iphone dong ya. Tapi apa bisa diperbaiki? Macbook Air sekaligus chargerannya,” kata Enny terkejut.

Enny menjelaskan masih banyak barang-barang yang mau dikeluarkan oleh pemilik sebelumnya. Namun kondisinya terlalu besar dan susah untuk dibawanya pulang.

Sepatu Nike, Gimana? Niat mulung gak ke sini? Bersyukur Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau ,” jelasnya.

Unggahan Enny sudah ditonton lebih dari 6,5 juta Views dan langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet. Rata-rata warganet ingin ikut memulung bersama Enny Sustrawati.

“Kayak nya kalo aku disana setiap hari kerjaannya mulung ajabarang-barangnya masih bagus semua ,” ucap pengguna TikTok @Oliv_Shop06.

“Jiwa mulung ku meronta ronta ,” geregetan akun @wenipertiwi.

“Kok sama kayak aku kalau ada barang buangan masih bagus, auto jiwa memulungku meronta-ronta,” saut akun @Humairazhu.

“Mau semuaaaaaa,” mupeng akun @anGelaputri.

“Kalau beli rumah di situ gak perlu repot beli perabotan wkwkw,” saut akun @Ido.

“Benar banget aku juga banyak dapat perabotan rumah tangga yang masih bagus,” balas Enny.

Enny Sustrawati mengaku selama empat bulan tinggal di Australia sudah menemukan 30 pasang sepatu. Dia sering menemukan barang bekas yang masih bagus dan akan diunggahnya kembali di akun TikToknya.

“Dia menjelaskan selama mencari barang bekas harus berkeliling sekitar Australia. “Di apartemen biasanya ada ruangan khusus buat buang barangnya,” jelasnya.***

Editor: Redaksi