OTOMOTIF

MotoGP Italia 2023: Marquez Bersaudara Crash!

23255
×

MotoGP Italia 2023: Marquez Bersaudara Crash!

Sebarkan artikel ini
Marc Marquez crash di MotoGP Italia 2023 Foto: Twitter MotoGP

JAKARTA – Marquez bersaudara mengalami nasib apes dalam balapan MotoGP Italia 2023. The Baby Aliens dan adiknya jatuh di lintasan Autodromo Internazionale del Mugello, Toskana, Italia, Minggu (11/6/2023).

Balapan utama MotoGP seri keenam ini dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Alex Marquez tampil di grid terdepan.

Pada putaran pertama, Francesco Bagnaia langsung ngacir di posisi depan. Sedangkan Marc Marquez dan adiknya harus merosot ke posisi lima dan enam. Dua pebalap yang naik posisi tiga besar ialah Jorge Martin, Jack Miller, dan Luca Marini.

Usai tiga lap, duo Ducati, Bagnaia dan Jorge Martin semakin tak terkejar di depan. Posisi tiga juga sudah diambil alih oleh Luca Marini. Dia berjarak 1,3 detik dari Jorge Martin yang menempati posisi dua.

18 lap tersisa, Marc Marquez yang berada di posisi empat melebar. Dia terlihat mendekati Luca Marini. Sejurus kemudian, juara dunia 8 kali itu tergelincir ke gravel saat hendak menikung di sektor empat.

Marquez tidak melanjutkan balapan, tapi adiknya lanjut bertarung. Alex Marquez yang membela motor Ducati berhasil menyalip Luca Marini untuk mengambil pos ketiga.

Tapi lagi-lagi Alex Marquez harus mencicipi gravel lagi saat menyisakan 9 putaran. Dia mengalami bencana dengan tergelincir keluar di sektor satu. Bendera kuning berkibar. Alex Marquez bisa berdiri lagi, air bag dalam wearpack-nya juga turut mengembang. Nampaknya adik Marc Marquez itu tidak lanjut balapan.

Saat ini balapan masih terus berlanjut, Francesco Bagnaia masih memimpin di posisi terdepan. Selanjutnya Jorge Martin, Luca Marini, Johann Zarco, Brad Binder, Jack Miller, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, dan Franco Morbidelli merupakan 10 besar.

Sumber: detik.com