OLAHRAGA

Milan Tunda Pengumuman Kontrak Baru Rafael Leao

621
×

Milan Tunda Pengumuman Kontrak Baru Rafael Leao

Sebarkan artikel ini
Rafael Leao. Foto: AC Milan via Getty Images/Pier Marco Tacca

JAKARTA – AC Milan menunda pengumuman perpanjangan kontrak Rafael Leao. Rossoneri disebut ingin memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan lebih dulu.

Dirangkum Football Italia, sebetulnya tak ada masalah terkait kontrak baru Leao di Milan. Striker Portugal itu akan diikat hingga 2028, dan akan menerima kenaikan gaji menjadi 5 juta Euro per musim serta dipagari dengan klausul pelepasan senilai 175 juta Euro.

Awalnya, Milan berencana mengumumkan kabar gembira ini pada Jumat (26/5/2023), namun tampaknya mereka akan menundanya selama beberapa hari. Rossoneri ingin pengumuman ini menjadi penanda dimulainya era baru bagi klub.

Sehingga lebih baik jika mereka bersabar sejenak sampai berhasil mengunci posisi empat besar. Akan menjadi sebuah promosi yang bagus untuk Milan jika mengumumkan Leao bertahan saat tiket Liga Champions sudah dalam genggaman.

Saat ini, Milan menempati urutan empat klasemen sementara Serie A dengan 64 poin dari 36 laga. Mereka unggul tiga angka dari Atalanta yang berada di urutan lima, dan hanya butuh empat poin dari dua laga sisa untuk memastikan finis empat besar.

Namun secara matematis mereka bisa mengunci tiket Liga Champions lebih cepat. Syaratnya mereka tidak boleh kalah dari Juventus di pekan ke-37, namun Atalanta takluk dari Inter Milan.

Meski gagal menyumbang trofi untuk Milan musim ini, Leao masih tampil cukup memukau dengan mencetak 14 gol dan 15 asis dalam 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Sumber: detik.com