GAYA HIDUP

Kerangka Misterius Terdampar di Pantai Dipercayai Putri Duyung

1107
×

Kerangka Misterius Terdampar di Pantai Dipercayai Putri Duyung

Sebarkan artikel ini
dok detik.com

JAKARTA – Sebuah kerangka misterius yang diduga Putri Duyung mengegerkan pengunjung pantai di Keppel Sands, Queensland, Australia. Banyak dipercayai warga sekitar, bahwa itu adalah kerangka putri duyung.

Pertamakali ditemukan oleh Bobbi-Lee Oates, seorang pengunjung pantai, Kala itu ia hendak berkemah di sekitaran pantai.

“Kami sedang berkendara di sepanjang pantai mencari tempat perkemahan, dan kami tidak bisa tidak memperhatikan betapa tengkorak itu terlihat seperti manusia,” ujarnya, dilansir dari detik.com, Kamis (13/07).

Setelah dilihat lebih lanjut kerangka tersebut malah tidak seperti milik manusia. Sebab ukurannya panjang sekitar enam kaki atau nyaris dua meter.

“Bentuknya persis seperti putri duyung, tapi berbulu, karena tampaknya memiliki semacam ekor atau anggota tubuh – kami terkejut karena awalnya terlihat seperti manusia.”lanjut Bobbi-Lee

“Kemudian kami sangat senang karena saya pikir kami telah menemukan keajaiban spesies baru – kami kewalahan dan terkejut.”

Namun, kegembiraannya tidak bertahan lama ketika dia membuka Facebook untuk mencoba mengidentifikasi apa itu.

Meskipun beberapa mengklaim bahwa itu sebenarnya adalah putri duyung, beberapa lainnya mengatakan bahwa itu adalah dugong. Memang putri duyung tidak ada bukti eksistensinya secara ilmiah.

Seorang ahli yang berbasis di Inggris memeriksa foto-foto tersebut, dan dapat mempersempitnya menjadi sekelompok mamalia yang mencakup paus, orca, lumba-lumba, dan lumba-lumba.

Rob Deaville, kepala di Zoological Society of London, berkata: “Jelas terlihat seperti cetacea kecil bagi saya.”

“Saya tidak familiar dengan daerah tersebut atau spesies mana yang biasanya ditemukan di sana, jadi saya tidak bisa membawanya lebih jauh dari itu.”

Bagi Bobbi-Lee, kerangka itu tetap menjadi misteri.

“Saya masih belum tahu apa itu. Saya berharap seseorang akan berkomentar mengatakan apa itu, tetapi komentarnya sangat berbeda. Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya,” tutupnya.***

Editor: Redaksi