BERITA

Kadis LH Suwandi Pantau Langsung Lokasi HLH 2023

341
×

Kadis LH Suwandi Pantau Langsung Lokasi HLH 2023

Sebarkan artikel ini

ROHIL – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi SSos memantau langsung persiapan lokasi peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2023 di Taman Hutan kota Bagansiapiapi, Kamis (22/6/2023).

Pantauan di lokasi persiapan acara, Kepala Dinas lingkungan hidup Suwandi SSos didampingi oleh Kabid Pengelolaan sampah, limbah B3 dan Kapitas Iswadi SSos, dan Koordinator Lapangan ( Korlap) Dinas Lingkungan Hidup Rohil Saparudin.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyampaian bahwa seyogyanya peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini dilaksanakan setiap tanggal 5, Namun karena padatnya agenda Pemda maka baru bisa dilaksanakan pada 27 Juni 2023.

“Memang kita akui bahwasanya peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 5, namun karena padatnya agenda Pemda maka baru bisa dilaksanakan pada tanggal 27 Juni ini, insya Allah acara ini akan dihadiri oleh Pak Bupati, Forkompinda dan beberapa kepala OPD, serta juga turut hadiri oleh Ormas, OKP dan penggiat penggiat lingkungan kita undang semuanya,” Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi, Adapun agenda peringatan hari lingkungan hidup sedunia Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2023 ini antara lain adalah, acara seremonial yang mana nanti pak bupati akan membacakan sambutan tertulis dari menteri lingkungan hidup dan kehutanan, kemudian juga akan ada penyerahan mobil operasional pengangkutan sampah pengadaan tahun 2023 sebanyak 5 unit.

“Kemudian akan ada penyantunan ataupun pemberian Sembako untuk petugas kebersihan dan taman sebanyak 700 orang dan BPJS nanti akan menyerahkan santunan kematian untuk keluarga Petugas kami yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu sebanyak 3 orang. Jadi semua rangkaian kegiatan itu akan kita adakan disini, dan termasuk juga akan ada penanaman pohon tabubuya sebanyak 500 batang, mudah mudahan acara nanti berjalan dengan lancar dan sukses, dan kami mohon doa dan dukungannya,” Jelas Suwandi, (ad)