OTOMOTIF

Inikah Mobil Listrik China yang Akan Hadir di GIIAS 2023?

693
×

Inikah Mobil Listrik China yang Akan Hadir di GIIAS 2023?

Sebarkan artikel ini
Tiga lini mobil listrik Neta dikabarkan akan dijual di Malaysia. Apakah model-model ini akan turut hadir di Indonesia? (dok. Neta)

JAKARTA – Merek mobil listrik asal China, Neta, dipastikan akan hadir di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 nanti.

Sebenarnya Neta sudah hadir di negeri tetangga dan beberapa kali memamerkan mobil listrik yang akan mereka jual. Adapun lini mobil yang mereka perkenalkan di Negeri Jiran adalah Neta V, Neta U, dan yang paling mencuri perhatian adalah Neta S.

Dikutip dari Paultan, Neta V sudah bisa dipesan dan mobil listrik entry level dari Neta ini rencananya akan dijual seharga 99.800 Ringgit Malaysia atau setara Rp 322,5 jutaan.

Neta V hadir dengan bodi model SUV kompak. Mobil listrik asal China ini dikbekali dengan baterai berkapasitas 38,54 kWh yang dapat membawanya melaju hingga 380 km.

Sementara untuk SUV yang ukurannya lebih besar yakni Neta U, kabarnya akan mulai dipasarkan di Malaysia pada Q2 2024. Secara ukuran, Neta U punya dimensi yang hampir serupa dengan Toyota Corolla Cross.

Mengutip dari spesifikasi yang dirilis oleh Neta, model U ini mengusung baterai berkapastias 54,32 kWh dan 81,57 kWh. Dengan spek ini, Neta U diklaim dapat melaju hingga yang terjauh 500 km.

Intro Synergy yang merupakan distributor lokal Neta di Malaysia, beberapa waktu lalu membocorkan Neta S dan menjadi kode sedan listrik ini akan ikut dijual di Negeri Jiran.

Paultan melaporkan Neta S ini akan mulai dijual di pasar domestik Malaysia pada Q1 2025 mendatang. Namun mereka belum merilis spek dan harga resmi dari Neta S yang kelak akan dijual di Malaysia.

Di pasar China, Neta S yang murni listrik mengusung baterai LFP berkapastias 85,11 kWh dan diklaim mampu melajukan mobil hingga 715 km

Mobil bergaya sedan sporty ini hadir dengan konfigurasi motor listrik ganda dan membuatnya menjadi all-wheel drive. Diklaim tenaga yang dapat dihasilkan mobil ini tembus 462 PS dan torsi 620 Nm.

Lantas apakah ketiga mobil ini akan dibawa oleh Neta ke Indonesia? Bukan tidak mungkin. Sebab ketiga lini ini sudah hadir menyapa Malaysia dan dipastikan akan dijual di pasar Asia Tenggara.

Sumber: detik.com