BERITA

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023, PC Dumai Gelar Khitanan Massal

376
×

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023, PC Dumai Gelar Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
Foto: Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023, PC Dumai Gelar Khitanan Massal

DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Tahun 2023, Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai menggelar kegiatan Khitanan Massal yang bertajuk ‘Bhayangkari Peduli’, Sabtu (9/9/2023) di Rumah Sakit Bhayangkara Dumai.

Khitanan massal yang diperuntukkan bagi anak yatim/piatu dan dhuafa tersebut dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan, Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, M.K.M.

Hadir pula Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Dumai dr. Caroline, para Pejabat Utama Polres Dumai, Kapolsek Jajaran Polres Dumai dan para Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai.

Kapolres Dumai didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai bersama Walikota Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Dumai memantau langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diikuti oleh 60 anak yatim/piatu dan dhuafa Kota Dumai.

Tak hanya memberikan bantuan berupa Khitanan Gratis, akan tetapi 60 anak yatim/piatu dan dhuafa yang mengikuti Khitanan Massal Dalam Rangka HKGB Ke-71 Tahun 2023 tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, peci, goodie bag hingga uang saku.

Selain itu, cinderamata turut diberikan kepada Walikota Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Dumai dan seluruh tenaga medis yang terlibat.

“Khitanan massal digelar sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mengurangi beban masyarakat dan menjadu ladang ibadah karena telah menjalankan ajaran agama untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkap Ny. Widia Dhovan didampingi AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Ny. Widia Dhovan turut mendoakan semoga anak-anak yang telah di khitan kelak akan menjadi anak yang sholeh, anak yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agamanya serta dapat membantu meringankan beban orangtua ataupun keluarga.***