OLAHRAGA

Ganda Indonesia Berhasil Tumbangkan Malaysia di Indonesia Open 2023

588
×

Ganda Indonesia Berhasil Tumbangkan Malaysia di Indonesia Open 2023

Sebarkan artikel ini
Rehan/Lisa ke babak kedua Indonesia Open 2023. (Foto: dok. PBSI)

JAKARTA – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melalui laga dramatis untuk lolos ke babak kedua Indonesia Open 2023. Nyaris kalah, Rehan/Lisa menang rubber game.

Dikutip dari detik.com, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/6/2023) sore WIB. Ganda campuran Indonesia itu kalah 13-21 pada gim pertama dan juga nyaris kehilangan gim kedua, tapi akhirnya menang 26-22 dan 21-17 di gim ketiga.

Rehan/Lisa tampil di bawah tekanan pada gim pertama. Membuka poin duluan, mereka kemudian kehilangan lima poin beruntun.

Sempat menipiskan selisih 8-11 saat interval, Rehan/Lisa kesulitan mengejar. Goh/Shevon lantas tancap gas dari kedudukan 15-12 dengan merebut lima poin beruntun, untuk mengamankan gim pertama 21-13.

Rehan/Lisa tampil lebih ngotot di gim kedua. Setelah perebutan poin yang sengit, mereka unggul 11-8 saat interval.

Namun memasuki poin-poin kritis, Goh/Shevon mengejar dan berbalik unggul 20-17. Dari sini drama terjadi.

Rehan/Lisa di bawah sorak-sorai pendukung Indonesia memperoleh tiga poin beruntun dan menyelamatkan kesempatan. Goh/Shevon sempat empat kali menyentuh match point, tapi Rehan/Lisa berhasil merebut gim kedua 26-24.

Gim ketiga dimulai Rehan/Lisa dengan baik dan memimpin sampai 7-5. Goh/Shevon lantas mengejar dan lebih dulu menyentuh angka 11, memimpin dua poin atas pasangan Indonesia tersebut.

Tapi keunggulan Goh/Shevon tak bertahan lama. Dalam posisi tertinggal 10-12, Rehan/Lisa merebut lima poin beruntun untuk menyalip lawan.

Dari sana, Rehan/Lisa tak menyia-nyiakan kesempatan dan mengamankan kemenangan 21-17. Lolos ke babak kedua, mereka selanjutnya akan melawan pemenang Marcus Ellis/Lauren Smith vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Editor: Redaksi