BERITA

Direktur Keuangan PT KPI Apresiasi Program GHK dan MCD Saat Kunjungi Kilang Dumai

518
×

Direktur Keuangan PT KPI Apresiasi Program GHK dan MCD Saat Kunjungi Kilang Dumai

Sebarkan artikel ini
Direktur Keuangan PT KPI Apresiasi Program GHK dan MCD Saat Kunjungi kilang Dumai dok Istimewa

DUMAI – Sebagai bagian dari kegiatan Board on Duty, Direktur Keuangan PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Fransetya Hasudungan Hutabarat, berkesempatan mengunjungi Unit Dumai, Sabtu (22/07).

Pada momen tersebut, Direktur Keuangan PT KPI menyampaikan apresiasinya kepada Unit Dumai atas kebersihan dan kerapihan area perkantoran dan kilang.

“Saya mengapresiasi kebersihan dan kerapihan Unit Dumai. Hal ini menunjukkan tim manajemen sering melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan di dalam kilang sebagai bagian dari tugas (on duty),” ungkapnya.

Fransetya juga menekankan pentingnya kesadaran tim manajemen untuk langsung turun ke lapangan dan melaporkan hasil penilaian mereka. Dengan cara ini, aspek keselamatan kerja dan kondisi operasional dapat terus ditingkatkan.

Seperti diketahui bahwa, PT KPI Unit Dumai telah secara rutin menggelar program budaya Mindset and Culture Day (MCD) serta Good House Keeping (GHK) dimana General Manager, tim manajemen, serta section head melakukan patroli dan bertemu langsung dengan frontliner kilang. Pada momen tersebut, digelar inspeksi dan refreshment terkait kebersihan serta aspek safety yang harus terus diutamakan.

Tujuannya adalah sebagai langkah intervensi dan saling mengingatkan akan pentingnya kebersihan dan keselamatan dalam bekerja sesuai dengan penerapan Golden Rules HSSE yaitu, Patuh, Intervensi, dan Peduli serta 12 poin Corporate Life Saving Rules (CLSR) di lingkungan PT KPI.

VP Production Planning & Monitoring, Permono Avianto, mengatakan bahwa dengan program ini diharapkan tempat kerja dapat tertata rapi, bersih, dan tertib, yang pada gilirannya akan menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan produktif. Lebih lanjut, program ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas dan keselamatan kerja di industri tersebut.

“Program MCD dan GHK di PT KPI Unit Dumai menunjukkan komitmen perusahaan untuk membangun budaya kerja yang lebih baik dan memastikan keselamatan dan efisiensi tetap menjadi prioritas utama dalam operasional kilang,” tutupnya.

Agenda kunjungan Direktur Keuangan PT KPI kali ini dimulai dengan diskusi bersama VP PPM, GM, dan jajaran tim manajemen Unit Dumai. Yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area kilang dan Main Control Room (MCR).***