BERITA

Dandim Dumai Pimpin Acara Korpraport Kenaikan Pangkat Prajurit

626
×

Dandim Dumai Pimpin Acara Korpraport Kenaikan Pangkat Prajurit

Sebarkan artikel ini

DUMAI – Komandan Kodim (Dandim) 0320 Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan memimpin langsung Upacara Korprapot Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama bertempat di Aula Sudirman Makodim 0320 Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai, Senin (03/04/2023).

Dalam amanatnya, Dandim 0320 Dumai menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa pagi ini masih diberikan kekuatan untuk melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April 2023 dalam keadaan sehat walafiat.

“Secara pribadi dan atas nama komando serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0320 Dumai, saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah naik pangkat kepada Pelda Herisma serta yang lainnya. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit,” ucap Hermansyah.

Hermansyah menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai tanggung jawab yang diemban disamping itu dukungan dari istri dan anak serta keluarga dari setiap prajurit.

“Kenaikan pangkat salah satu kesejahteraan yang ditunggu-tunggu oleh prajurit, karena secara tidak langsung akan membawa dampak pisikologis bagi seorang prajurit dan keluarganya. Dengan adanya perbaikan kesejahteraan baik pangkat maupun materi, maka setiap prajurit di tuntut untuk bekerja dengan lebih baik, bersemangat tinggi, rela berkorban dan tidak mengenal menyerah,” terang Hermansyah.

Hermansyah juga berharap, kedepan semakin berat dan kompleks, jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas serta dapat memberikan contoh suri tauladan kepada masyarakat.

“Tugas kedepan semakin berat dan kompleks, sehingga hal tersebut akan dapat meningkatkan kinerja yang baik dan melaksanakan tugas pokok sebagai komando kewilayahan sesuai harapan komando atas,” tutup Hermansyah.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Anggota yang naik pangkat dan Foto bersama. (rls)