BERITA

BMKG Prediksi Hujan Guyur Riau Seharian

872
×

BMKG Prediksi Hujan Guyur Riau Seharian

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi dok halloriau

DUMAI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi ada potensi hujan serta angin kencang di beberapa Daerah Riau.

Diperkirakan BMKG, Kota Dumai masuk dalam beberapa daerah hari ini yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

“Siang ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar dan Siak,” kata Mia, petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, dikutip dari halloriau, Kamis (13/7/2023).

Sore hingga malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Bisa terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari,” sebut Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 sampai 1,25 meter (rendah). Untuk hotspot Riau tidak ada terdeteksi alias nihil.***

Editor: Redaksi